Latest News

Rusia Uji 70 Rudal dan Roket Baru pada 2014

Latihan militer di Kapustin Yar, Rusia
Latihan militer tahun 2011 di Kapustin Yar, Rusia. (Foto:RIA Novosti/Alexey Kudenko)
Militer Rusia berencana untuk menguji sekitar 70 jenis rudal dan roket baru di wilayah pengujian utama pada tahun ini, juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan kepada RIA Novosti.

Program pengujian akan dilakukan di fasilitas Kapustin Yar di Rusia selatan yang mencakup peluncuran 300 roket, rudal, dan pesawat udara yang kesemuanya itu merupakan bagian dari proyek penelitian dan pengembangan "180", kata Kolonel Igor Yegorov.

Lokasi uji coba yang terletak di wilayah Astrakhan ini sebelumnya terkenal sebagai tempat diuji cobanya rudal balistik taktis Iskander-M, sistem pertahanan udara S-300 dan S-400 dan sistem roket (peluncuran multiple) Smerch.

Selain itu, Kapustin Yar sering digunakan sebagai lokasi latihan militer besar-besaran.

Kapustin Yar didirikan pada tahun 1946 dan dianggap sebagai tempat kelahiran roket-roket Uni Soviet dan Rusia. Peluncuran roket pertama di wilayah ini terjadi pada tanggal 18 Oktober 1947, termasuk peluncuran roket A-4 (V-2) Jerman.


1 Response to "Rusia Uji 70 Rudal dan Roket Baru pada 2014"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.