Latest News

Kapal Selam Mini Buatan Vietnam Sukes Diuji coba

Kapal selam mini Vietnam

Setelah satu minggu diuji coba, kapal selam mini yang dibuat oleh seorang mekanik Vietnam sekarang sudah bekerja sempurna dan berfungsi penuh. Nguyen Quoc Hoa, sang pembuat kapal selam mini, mengatakan kepada surat kabar online lokal Lao Dong pada hari Kamis bahwa mesin-mesin dalam kapal selam mini telah beroperasi dengan baik sejak pertama dirancang.

"Uji coba sukses terhadap mesin-mesin internal kapal selam mini, termasuk sistem generator, sistem pasokan oksigen, filter udara dan sistem radar," kata Hoa.

Secara khusus, Hoa menambahkan bahwa kapal selam mini buatannya telah berhasil menerapkan teknologi canggih Air Independent Propulsion (AIP) saat menyelam. Teknologi AIP umum digunakan pada kapal-kapal selam canggih non-nuklir saat ini. Yang memungkinkan kapal selam untuk tetap bisa terus beroperasi tanpa perlu mengakses oksigen (dengan muncul ke permukaan atau menggunakan snorkel).

Kapal selam mini Vietnam
Kapal selam mini buatan Nguyen Quoc Hoa
Hoa, yang merupakan seorang direktur dari sebuah perusahaan rekayasa di bagian utara Provinsi Thai Binh Vietnam, sekitar 110 km sebelah tenggara dari ibukota Hanoi, mulai membuat kapal selam mini itu sejak awal 2013.

Kapal selam mini buatan Hoa memiliki bobot benaman 12 ton (tidak disebutkan apakah ini bobot benaman saat mengapung atau menyelam), dan mampu beroperasi pada kedalaman maksimum 50 meter dan mampu menempuh perjalanan sejauh 800 km dalam waktu 15 jam (sekitar 53 km/jam atau 28 knot- terbilang cepat).

Menurut Hoa, kapal selam mininya ini dirancang untuk dioperasikan di muara sungai atau laut dangkal untuk tujuan sipil seperti penelitian sumber daya alam kelautan dan perlindungan lingkungan, kata Hoa.


13 Responses to "Kapal Selam Mini Buatan Vietnam Sukes Diuji coba"

  1. hebat,.........apalagi klo buat oprasi militer akan sangat mengerikan........

    ReplyDelete
  2. Salut buat Vietnam ....negara yg jarang pnya konflik dgn tetangga tp mandiri bias buat ks mini.....

    ReplyDelete
  3. yg penting bisa nyelem dan melihat ikan lele,piranha,sepat dan mujaer...ha..ha..

    ReplyDelete
  4. gg keren,yg kya gini indo dah punya....malah tanpa awak....pernah di liatin d tv waktu nyari pesawat adam air yg ilang

    ReplyDelete
  5. RI, ayo nyusul!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan kita sudah punya....yang 20 M dan 40 M.....masih tunggu tanggal mainnya aja...

      Delete
  6. PT.PAL Sudah lebih dulu mampu mengembangkan kapal selam mini 25 m,( MIDGET) dan katanya sudah beroperasi di perairan kita,,,,,, dengan keemapuan siluman <>

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang di link ini bukan bro ?

      http://defense-studies.blogspot.com/2010/09/kapal-selam-mini-riwayatmu-kini.html

      Delete
  7. kasel ny kok mcm tabung elpiji.kecik benar....

    ap mnusia masuk????????

    sukses lah buat vietnam

    ReplyDelete
  8. Indon jago berhayal beli s300 ,beli su35, beli besi kilo-an lah bla bla... emang duit moyang mu ada? udahlah nikmati aja pesawat rongsokan amrik, gambar psawat siluman kfx, berhayal jadi macan asia, siapa yg takut? gak ditembak tu rongsokan jatuh sendiri...dasar bahlul

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu juga bangsamu bilang kalau indonesia jago ngayal..ngayal leopard..ngayal yakhnot..ngayal starstreak.....ngayal apache.....tapi koq khayalannya jadi kenyataan ya....S 300, Su 35, Kilo...macan ASIA? itu bukan khayalan bung...!!!! BTW scorpen uda bisa nyelem ga?kq uda gada kabarnya nyenggol AMBALAT lagi?kalo punya KS hebat masak takut ama 2 kapal selam gaek indon? kemarin turnamen jago tembak ASEAN dapet medali ga?(INDONESIA juara umum lho). bikin Assault rifle aja belepotan, ape macam. MENEPUK AIR DI DULANG TERPERCIK MUKA SENDIRI.

      Delete
    2. ha..ha..ha bener tuh orang malon alay alay...apaan masa nama senjatanya aja berapi emang "gunung" berapi... mana bentuknye cuman kaya pipa septic tank lagi..

      Delete

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.