Latest News

Israel dan AS Berhasil Menguji Tembak Sistem Anti Rudal Balistik Arrow 3

Sistem pertahanan rudal Arrow 3

Badan Pertahanan Rudal Israel dan Amerika Serikat melakukan uji coba kedua penembakan sistem anti rudal balistik "Arrow 3" di Laut Mediterania pada Jumat, 3 Desember 2014, Departemen Pertahanan Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Uji coba penembakan dilakukan pukul 8 pagi waktu setempat di fasilitas peluncuran di pusat Israel, dipimpin oleh Badan Administrasi untuk Pengembangan Senjata dan Industri Teknolgi Kementerian Pertahanan Israel, bekerjasama dengan Badan Pertahanan Rudal Amerika Serikat (MDA) - Sebuah divisi dari Departemen Pertahanan Amerika Serikat yang bertanggung jawab mengembangkan pertahanan berlapis terhadap rudal balistik.

Departemen Pertahanan Israel menyatakan, Arrow 3 sudah dilengkapi dengan sistem pencegat revolusioner yang memungkinkan Israel menghadapi ancaman keamanan di masa depan secara efektif.

Kementerian Pertahanan Israel mencatat bahwa uji coba penembakan yang sukses kali ini merupakan tonggak penting bagi kemampuan Israel dalam mempertahankan diri dari ancaman yang dapat datang kapan pun di wilayah tersebut.

Arrow 3 adalah sistem pertahanan anti rudal balistik yang dikembangkan dan didanai bersama oleh Israel dan Amerika Serikat. Arrow 3 dirancang untuk mencegat dan menghancurkan rudal-rudal terbaru termasuk rudal jarak jauh yang membawa senjata pemusnah massal.



0 Response to "Israel dan AS Berhasil Menguji Tembak Sistem Anti Rudal Balistik Arrow 3"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.