Latest News

Canggih: AT Black Knight Transformer, Kendaraan Darat dan Udara

AT Black Knight Transformer

Advanced Tactics Inc. (AT), sebuah perusahaan dirgantara kecil yang berbasis di California, Amerika Serikat, merilis detail teknologi kendaraan AT Transformer sekaligus mengumumkan bahwa telah menyelesaikan test drive purwarupa (demonstrator) pertamanya. AT Transformer adalah kendaraan darat yang juga memiliki kemampuan VTOL, yaitu lepas landas dan mendarat secara vertikal.

Teknologi AT Transformer menggabungkan kemampuan helikopter, yaitu kemampuan untuk lepas landas dan mendarat di mana saja, dengan kemampuan mobil off road. Purwarupa pertama, AT Black Knight Transformer, telah menyelesaikan tes drive pada Desember 2013 di Southern California dan dijadwalkan untuk terbang pada bulan ini.

Advanced Tactics Inc. mulai mengerjakan pembangunan AT Black Knight Transformer pada tahun 2010. AT Black Knight Transformer dirancang untuk mengevakuasi korban, misi kargo berawak dan nir awak. Kemampuannya untuk diterbangkan secara nir awak menjadikannya sebagai pilihan aman bagi pilot untuk mengevakuasi korban di lokasi yang sulit. Ukuran interiornya yang seukuran helikopter Blackhawk, juga menjadikannya cocok untuk misi kargo.

AT Black Knight Transformer
Engineer AT, Rustom Jehangir berpose di depan AT Black Night Transformer.
Bayangkan sebuah situasi di mana seorang tentara terluka di garis depan dalam pertempuran kota, sang tentara dilindungi oleh rekan tempurnya, namun dia harus segera dievakuasi atau dia akan mati. Lalu pangkalan terdekat diberitahu tentang kondisi sang tentara dan pangkalan mengirimkan AT Black Knight Transformer untuk mengevakuasinya. Selanjutnya AT Black Knight Transformer secara nir awak lepas landas menuju ke garis depan pertempuran yang berjarak 30 kilometer lebih dari pangkalan dan tidak ada zona pendaratan yang aman dalam radius 1 kilometer. Dua anggota tim tempur memberitahukan zona pendaratan yang aman dan menunggu AT Black Knight Transformer di sana.

Setelah AT Black Knight Transformer tiba dan mendarat, dua tentara masuk ke dalamnya. Mesinnya kemudian dilipat dan berubah mode menjadi kendaraan darat. Kendaraan ini selanjutnya dikendarai secara manual melewati jalanan sempit untuk menjemput korban, yang kemudian korban dimasukkan ke dalam kendaraan dimana di dalam kendaraan sudah terdapat peralatan-peralatan medis untuk menunjang hidupnya. AT Black Knight Transformer kemudian dikemudikan kembali ke tempat dimana ia bisa lepas landas secara aman (atau mungkin ke tempat pendaratannya semula). Beberapa menit kemudian tentara yang terluka tiba di pangkalan untuk segera mendapatkan perawatan medis. AT Black Knight Transformer merupakan kendaraan udara dan darat unik dan menjadi solusi dalam mengevakuasi korban tanpa risiko kehilangan awak atau tidak adanya kendaraan darat untuk menjemput korban.

AT Black Night Transformer konfigurasi udara dan darat
AT Black Night Transformer konfigurasi udara (kiri) dan darat (kanan)
AT Black Knight Transformer berdimensi panjang 9,5 meter (konfigurasi terbang), lebar 5,8 meter (konfigurasi terbang), tinggi 2,5 meter, panjang 7,6 meter (konfigurasi darat), lebar 2,6 meter (konfigurasi darat) dengan berat kotor 1.995 kg.

AT Black Knight Transformer menggunakan mesin diesel turbo dan perangkat aerodinamis yang memberikan kapasitas muatan lebih dari 450 kilogram atau lima penumpang. Sedangkan untuk konfigurasi terbangnya dapat membawa hingga 725 kilogram kargo atau delapan penumpang. AT Black Knight Transformer mampu terbang dengan kecepatan 240 km per jam atau dikemudikan di darat dengan kecepatan hingga 113 km per jam. Menjadikannya sebagai pilihan yang tepat untuk mengevakuasi korban, memasok kargo dan kebutuhan medis, misi militer atau misi sipil lainnya.

Setelah penerbangan pertamanya, AT Black Knight Transformer akan masuk ke program pengujian intensif yang mengarah ke purwarupa penuh pada akhir tahun ini.

AT Black Knight Transformer
Desain bentuk jadi AT Black Knight Transformer
Pada tahun 2012, Advanced Tactics juga membuat AT Panther Transformer, kendaraan serupa yang dirancang khusus untuk misi operasi khusus. Ini adalah kendaraan murah hanya untuk dua penumpang dan peralatan mereka, yang diangkut dalam kargo CV-22 Osprey, dan mudah dioperasikan oleh pilot yang kurang terlatih. Kendaraan ini didesain untuk mengangkut penumpang ke lokasi terpencil yang tidak bisa diakses oleh kendaraan udara dan darat.

Kredit foto: Advanced Tactics Inc.


0 Response to "Canggih: AT Black Knight Transformer, Kendaraan Darat dan Udara"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.