Latest News

AL Rusia akan Terima 40 Kapal Perang Baru Tahun Ini

Kapal selam Vladimir Monomakh
Peluncuran kapal selam nuklir rudal balistik Vladimir Monomakh di Severodvinsk, 30 Desember 2012. (Foto: RIA Novosti)
Angkatan Laut Rusia akan mendapatkan 40 kapal perang baru dan kapal tambahan pada 2014, Laksamana Viktor Bursuk, wakil komandan Angkatan Laut Rusia mengatakan kepada RIA Novosti, Jumat, 3 Januari 2014.

Selain kapal permukaan dari berbagai kelas, Angkatan Laut Rusia juga akan mendapatkan kapal selam rudal balistik bertenaga nuklir ketiga dari kelas Borey yaitu Vladimir Monomakh, dan kapal selam listrik diesel kelas Varshavyanka, Bursuk mengatakan.

Bursuk, yang bertugas mengawasi pengadaan senjata untuk Angkatan Laut Rusia, mengatakan bahwa Rusia juga akan melanjutkan perbaikan dan overhaul kapal perang bertenaga nuklir Admiral Nakhimov dan tiga kapal selam serang nuklir pada tahun ini.

Admiral Nakhimov merupakan kapal perang jenis cruiser dari kelas Kirov, yang sebelumnya bernama Kalinin hingga tahun 1992. Kalinin mulai bertugas pada tahun 1989 dan setelah Perang Dingin berakhir, kapal itu jarang digunakan dan pada tahun 1999 bersandar secara permanen di galangan kapal Sevmash di Severodvinsk, Laut Putih menunggu perbaikan dan upgrade.

Admiral Nakhimov
Admiral Nakhimov di galangan kapal Sevmash (Foto via barentsobserver.com)
Pada bulan Juni lalu, galangan kapal Sevmash mengatakan bahwa Admral Nakhimov diharapkan bisa bergabung kembali dengan Angkatan Laut Rusia pada 2018 dengan sistem senjata yang paling canggih di jenisnya.

Kapal-kapal tambahan yang juga akan diterima Angkatan Laut Rusia pada akhir 2014, meliputi Igor Belousov, sebuah kapal pencarian dan penyelamatan canggih yang dirancang untuk meningkatkan kemampuan Angkatan Laut Rusia dalam menyelematkan kapal permukaan dan kapal selam yang mengalami masalah atau terkena serangan musuh, kata Bursuk.


1 Response to "AL Rusia akan Terima 40 Kapal Perang Baru Tahun Ini"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.