Latest News

Subsea Tech Luncurkan USV Baru untuk Pengintaian Permukaan dan Bawah Air

CAT-Surveyor

Subsea Tech, pengembang, produsen dan pemasok sistem instrumen kelautan asal Prancis meluncurkan "CAT-Surveyor" saat Milipol 2013 (pameran internasional keamanan dalam negeri yang diselenggarakan di Paris 19-22 November 2013). CAT-Surveyor adalah kapal permukaan nir awak (UVS/Unmanned Surface Vessel) yang dirancang untuk tugas pengawasan dan pengintaian di perairan pedalaman dan pelabuhan.

CAT-Surveyor merupakan USV jenis catamaran (dua lambung paralel dengan ukuran yang sama) dengan modus navigasi otomatis dan tele-operated, yang menjadikannya mampu melakukan akuisisi data hidrografi atau pengawasan di perairan pedalaman dan pelabuhan.

USV ini memiliki kemampuan untuk meluncurkan mini-ROV (penjelajah bawah air) yang unik seperti Observer, Guardian dan Sentinel (semuanya produk Subsea Tech) yang dilengkapi dengan kamera definisi tinggi dan sonar pencitraan opsional untuk digunakan pada air yang keruh.

Dengan arsitektur terbuka dan komunikasi kecepatan tinggi dari PC ke PC, CAT-Surveyor akan dengan mudah mengintegrasikan dan mengoperasikan peralatan-peralatan tertentu seperti kamera video, side scan sonar, multibeam sonar, kamera akustik, sediment sounder, magnetometer dan physico-chemical sensor.

CAT-Surveyor

CAT-Surveyor beratnya 270 kg (tanpa muatan) dengan panjang 300 cm dan lebar 160 cm. Sedangkan muatannya sendiri sebesar 80 kg dengan daya tahan sekitar dua belas jam. Onshore pilot station-nya memungkinkan kontrol visual secara real time dari semua fitur perangkat lunak yang tertanam melalui jaringan wifi.

CAT-Surveyor merupakan solusi bagi personil pengamanan termasuk militer untuk pengawasan dan pengintaian di permukaan dan bawah air di perairan pedalaman dan pelabuhan.


0 Response to "Subsea Tech Luncurkan USV Baru untuk Pengintaian Permukaan dan Bawah Air"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.