Latest News

Jet Taktis Murah 'Cessna Scorpion' Terbang Perdana

Cessna Scorpion

Textron, salah satu industri penerbangan raksasa Amerika Serikat, mengumumkan bahwa pesawat Cessna Aircraft Scorpion Intelligence, Surveillance and Reconnaissance (ISR)/Strike telah melakukan terbang perdananya pada tanggal 12 Desember 2013.

Pesawat lepas landas dari Pangkalan Angkatan Udara McConnell di Wichita, Kansas, dan terbang selama 1,4 jam, melakukan serangkaian handling manuver untuk membuktikan fitur "stabilitas dan responsifnya" yang sesuai dengan parameter manuver saat ini. Pesawat ini akan menjadi pesawat tangguh untuk misi ISR dan keamanan nasional Amerika Serikat.

Pada penerbangan perdana pesawat tempur untuk misi ancaman ringan yang diklaim dengan harga terjangkau ini, diawaki oleh pilot Dan Hinson, seorang pilot tes yang telah memiliki lebih dari 5.000 jam terbang dengan 79 pesawat berbeda dan Co-pilot David Sitz.

Dikembangkan selama 24 bulan dan diperkenalkan pada bulan September lalu, Scorpion memiliki kecepatan jelajah hingga 450 knot (833 km/jam), jangkauan terbang feri 2.400 NM (4.444 km) dan memiliki bobot muatan sebesar 3.000 pon (1.360 kg).

[Kredit foto : Textron]


7 Responses to "Jet Taktis Murah 'Cessna Scorpion' Terbang Perdana"

  1. AS sendiri rupanya ingin berhemat, bagaimana dengan indonesia?

    ReplyDelete
  2. ini sih sama aja dengan golden eagle korea

    ReplyDelete
  3. Indonesia beli terus

    ReplyDelete
  4. indonesia sudah berhemat selama 20 tahun,jadi saatnya keluarin tabungan untuk belanja

    ReplyDelete
  5. untuk amrik yg emang beken dg sipat boros royal nya..kini sudah saat nya harus banyak berhemat2 an spy GI tetap bisa makan-* laen dulu laen sekarang..dulu amrik tajir sekarang reyot..ha ha- dan kini giliran nya RI-RRC nyicipin apa yg amrik dulu lakukan-wajar.. hukum alam

    ReplyDelete
  6. Beli untuk tambah koleksi jangan banyak".

    ReplyDelete
  7. Beli utk pembelajaran, diuprek oleh PT DI bisa dimasukkan ke IFX dan siap terbang 2020. Tetapi jangan dibegal koceknye.........he........he....

    ReplyDelete

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.