Latest News

Polaris Luncurkan ATV Versi Militer

ATV Sportsman WV850 H.O.

Polaris(R) Industries Inc., produsen kendaraan off-road terkemuka Amerika Serikat baru-baru ini meluncurkan kendaraan segala medan (ATV) versi militer yang dilengkapi dengan ban Terrain Armor (TM) Non-Pneumatic Tires (NPT). ATV yang bernama Sportsman(R) WV850 H.O. ini akan tersedia untuk pelanggan mulai Desember 2013 nanti, namun masih dalam jumlah yang terbatas.

"Di awal 2013, Polaris mengumumkan akan meluncurkan teknologi NPT pada kendaraan off-road untuk konsumen," kata David Longren, wakil presiden Polaris untuk Divisi Off-road. "Kami telah melihat kesuksesan penggunaan NPT di militer dan misi-misi penanggulangan bencana, dan sekarang kami mengusung teknologi ini ke pasar untuk tugas-tugas kerja yang ekstrim.

Polaris Defense mulai membuat produk ban NPT pada awal 2013 dan ban ini dianggap sebagai pilihan tepat untuk ATV versi militer. Teknologi ini sangat berguna untuk tugas-tugas militer mengingat fakta bahwa ban ini tidak akan kempes. Polaris sendiri telah menguji coba ban NPT di berbagai kondisi ekstrim, termasuk menempuh perjalanan lebih dari 563 kilometer setelah sebelumnya ditembak dengan kaliber 50, dan dikemudikan sejauh 1.609 kilometer dengan railroad spike di medan pendakian dan celah-celah. Hasil uji coba ini telah membangun kepercayaan konsumen dalam segi daya tahan dan kehandalannya, dan tentunya memberikan kepercayaan dalam mendukung pekerjaan-pekerjaan yang ekstrim. Selain itu, pengguna akan mendapatkan manfaat lain dari ban Terrain Armor yaitu fitur center-of-gravity, kemampuan menikung yang baik dan keunggulan ban yang baik digunakan untuk berbagai macam tugas.

Sebagai pelengkap NPT dan guna memastikan bahwa ATV Sportsman WV850 H.O. adalah kendaraan yang cocok di lingkungan ekstrim, kendaraan ini dilengkapi dengan:
  • Transimi single-speed otomatis versi militer termasuk gigi maju dan mundur.
  • Paket upgrade shock yang memberikan keunggulan dalam membawa beban berat atau saat melintasi lanskap kasar.
  • Pendingin untuk mendukung penggunaan secara terus menerus dan di suhu tinggi.
  • Rak baja yang mampu membawa kargo 272 kg.
  • Receiver hitch 5,1 cm yang mampu menarik rintangan hingga 680 kg.
 
ATV Sportsman WV850 H.O.

Untuk penggunaan dalam waktu yang lama dan untuk meningkatkan efektivitas tugas, Sportsman WV850 H.O. dilengkapi dengan:
  • Kapasitas bahan bakar 44,48 liter.
  • Wider foot wells yang lebih luas.
  • Standard Electronic Power Steering (EPS) untuk meminimalisir kelelahan dan feedback medan.
Belum diketahui berapa harga yang akan ditawarkan untuk 1 unit ATV Sportsman WV850 H.O. ini. Namun salah satu ATV versi Sportsman Polaris terbaru sebelumnya (ban biasa) dihargai sebesar AS$12.000 atau sekitar Rp 140 juta.

[Foto : Autoblog]


2 Responses to "Polaris Luncurkan ATV Versi Militer"

  1. keren juga ni ATVnya, salam kenal

    ReplyDelete
  2. ini kan juga digunakan untuk ban kendaraan militer ya sebelumnya?

    ReplyDelete

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.