Latest News

Pakistan Sukses Uji Coba Rudal NASR

Uji coba penembakan NASR

Pakistan hari ini melakukan uji coba penembakan rudal permukaan-ke-permukaan jarak pendek "Hatf IX" atau "NASR", dilansir ISPR. Uji penembakan dilaksanakan dengan meluncurkan 4 rudal NASR secara salvo dari peluncur multi-tabung.

Menurut ISPR, NASR memiliki jangkauan 60 kilometer, sistem respon cepat dalam kemampuan manuver terbangnya, plus atribut shoot and scoot.

Keberhasilan penembakan rudal ini memberikan kontribusi bagi pertahanan Pakistan terhadap ancaman yang berkembang saat ini.

Kepala Staf Angkatan Darat Pakistan, Jenderal Ashfaq Parvez Kayani, yang turut menyaksikan jalannya penembakan, mengucapkan selamat kepada para ilmuwan dan insinyur untuk prestasinya yang luar biasa dalam meningkatkan kemampuan pertahanan Pakistan.

NASR bukanlah rudal yang baru yang dikembangkan Pakistan. Rudal yang dikembangkan oleh National Development Complex (NDC) Pakistan ini sudah menjadi bagian Angkatan Darat Pakistan sejak 2011.

Rudal NASR diakomodasi dengan Multiple Launch Rocket System (MLRS) AR-1A/A-100E 300mm buatan dalam negeri Pakistan yang sama dengan 8x8 high mobility Transporter Erector Launcher (TEL) yang dimiliki China. Platform TEL ini mengakomodasi 4 rudal NASR sebelum diluncurkan, dan diyakini jangkauan NASR bisa diperpanjang.

[Kredit foto: ISPR]


1 Response to "Pakistan Sukses Uji Coba Rudal NASR"

  1. patut dicontoh meski negara nya sedang gonjang ganjing tp industri pertahanan y selalu selangkah lebih maju dari kita...........................................................

    ReplyDelete

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.