Latest News

Best Video: MiG-29K Fulcrum Lepas Landas dari Kapal Induk

MiG-29K Fulcrum di kapal induk INS Vikramaditya

Video di bawah ini menunjukkan pesawat tempur Rusia MiG-29K Fulcrum varian kapal induk beroperasi dari kapal induk baru Angkatan Laut India INS Vikramaditya. Video diambil di senja hari dari kamera yang terletak di antara mesin dan tailhook (penangkap kabel/kawat untuk mendarat di kapal induk).

Ini merupakan uji coba akhir untuk INS Vikramaditya, termasuk uji coba lepas landas dan mendarat di siang dan malam hari dengan menggunakan MiG-29K sebelum diserahkan ke Angkatan Laut India.


Sebenarnya bukan kapal induk baru, kapal induk ini bekas pakai Uni Soviet yang sudah dinonaktifkan sejak tahun 1996. Kemudian India membelinya pada 2004 dengan harga AS$ 2,35 miliar.

Beberapa hari lalu Menteri Pertahanan India AK Anthony mengatakan bahwa kapal induk ini akan segera diterima oleh Angkatan Laut India pada 15 atau 17 November nanti. Serah terima akan dilakukan di Rusia dimana disanalah kapal induk ini diperbaiki dan diupgrade.

Sejatinya INS Vikramaditya diterima oleh Angkatan Laut India pada 2008, namun karena beberapa hal akhirnya baru akan dikirimkan pada Desember 2012. Hingga Desember 2012 India juga belum menerima kapal induk ini, pihak Rusia menyatakan bahwa saat uji coba laut bulan September 2012 boiler-nya tidak berfungsi penuh dan harus diperbaiki lagi. INS Vikramaditya baru akan beroperasional secara penuh untuk Angkatan Laut India pada Januari 2014.


0 Response to "Best Video: MiG-29K Fulcrum Lepas Landas dari Kapal Induk"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.