Latest News

Rusia Kembangkan Drone Tempur 20 Ton

PAK FA T-50

Rusia mengungkapkan bahwa saat ini tengah membangun drone (UAV) tempur 20 ton yang dikembangkan oleh Sukhoi Company. Prototipe pertama drone tempur 20 ton itu akan diluncurkan pada tahun 2018, seorang sumber di Sukhoi Company mengatakan kepada RIA Novosti, Kamis, 3 Oktober 2013.

Drone tempur 20 ton itu dikembangkan oleh Sukhoi Company berdasarkan pesawat tempur generasi kelima T-50, Presiden United Aircraft Corporation (unifikasi pabrik-pabrik dirgantara Rusia) Mikhail Pogosyan mengatakan saat pameran dirgantara MAKS 2013 di dekat Moskow Agustus lalu.

Kala itu, Pogosyan mengatakan bahwa drone itu masih dalam tahap penelitian awal dan belum memberikan indikasi kapan akan diluncurkan.

RIA Novosti juga mengonfirmasi Kamis bahwa drone 5 ton juga sedang dikembangkan oleh perusahan Sokol di Kaza, akan siap pada tahun 2015-2016.

Pada tanggal 24 September, Oleg Bochkarev, wakil ketua Komisi Industri Militer Rusia, mengatakan bahwa instruksi Departemen Pertahanan untuk mempercepat pembanguan drone (5 ton) ini sudah diterima, dan menambahkan bahwa harus sudah ada minimal drone 1 ton untuk diuji coba pada tahun 2014.

[Foto:Defense Industry Daily]


7 Responses to "Rusia Kembangkan Drone Tempur 20 Ton"

  1. indonesia kembangkan drone 20kg,,dengan dana iuran,dari RT/RW stempat,di karenakan dananya di colong Andi,anas,akiL,dan etc lah..

    Bentar lagi juga ada kasus heboh,,seorang .....?? Telah korupsi di indonesia.....??

    ReplyDelete
  2. Sita dan miskinkan Koruptor di Indonesia, tuk membuat & beli Alutsista yg Mumpuni, demi kejayaan NKRI,.........

    ReplyDelete
  3. setuuuuuuuuuuuuuuuuuujuuuuuuuuuuuuuuu.........................................................

    ReplyDelete
  4. Susah untuk membasmi koruptor karena hukum trhadap mereka mas brooo

    ReplyDelete
  5. sudah saatnya peretas terbaik indonesia melacak hatara para kruptor baik di dalam maupun luar negri>>

    ReplyDelete

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.