Latest News

Rudal DF-15C PLA Mampu Hancurkan Bunker Komando Militer Taiwan

Rudal DF-15C

Rudal balistik jarak pendek China DF-15C, dilengkapi dengan hulu ledak deep-penetration, yang dapat merusak atau menghancurkan fasilitas komando bawah tanah milik Taiwan dan sekutu-sekutu Amerika Serikat lainnya di kawasan Asia Pasifik, menurut The Weapon, majalah militer keluaran China North Industries Group Corporation, sebuah perusahaan milik China yang memproduksi kendaraan militer.

Foto dari rudal DF-15C pertama kali beredar di internet pada tahun 2006. The Weapon melaporkan bahwa DF-15C memiliki hulu ledak antara 2 hingga 2,5 meter, menjadikannya sebagai rudal dengan hulu ledak terbesar dibandingkan dengan rudal lainnya di stok senjata PLA (Tentara Pembebasan Rakyat China).

Seperti Vietnam dan Irak, militer Taiwan, Jepang dan Korea Selatan sangat mengandalkan fasilitas bawah tanah sebagai markas komando utama mereka, kata laporan itu. Rudal DF-15C saat ini menjadi bagian dari Korps Artileri Kedua, Detasemen Rudal Strategis PLA, yang bertugas melumpuhkan pusat komando musuh dalam situasi konflik.

Rudal China ini memiliki jangkauan 700 kilometer, dan dapat digunakan untuk mencapai sebagian target di Asia Timur, termasuk hanggar bawah tanah yang terletak di Pangkalan Angkatan Udara Chiashan di Hualian, di Taiwan Timur. Untuk menyerang target yang lebih jauh, seperti pangkalan Amerika Serikat di Guam, hulu ledak rudal DF-15C dapat dipasang pada rudal DF-21 dan DF-25.

Ini foto lainnya dari rudal jarak 'pendek' DF-15C

DF-15C China

Ada juga DF-15B yang desainnya agak berbeda karena memiliki sirip di dekat hulu ledaknya. Kalau gambar di bawah ini rudal DF-15 aja, tanpa embel-embel "C."

Rudal DF-15

[All photos: Internet photos]


7 Responses to "Rudal DF-15C PLA Mampu Hancurkan Bunker Komando Militer Taiwan"

  1. Artikel Blog ini Update n The Best, jarang dijumpai pada blog lainnya yang rata2 hasil copasan. Salam ...

    ReplyDelete
  2. coba saja rudal" itu milik nKrI,
    pastilah singapura,malaysia,ausie,takan lah banyak macam"..

    ReplyDelete
  3. gila tuh rudal,700km di bilang jarak pendek,gimana jarak jauh nya coba,bisa ribuan kilometer x :D
    di RI aja rudal yg 300km udah di bilang jauh,bner2 rudal yg mantap,cocok banget kalau di miliki nkri

    ReplyDelete
  4. pgen sichh tpi mending pkek produk rusia aja...klo produck China tau sendiri gan...kurang manteb,,,,cntohnya aja motor china...gak tahan lama...kwkwkw

    ReplyDelete
  5. saat ini NKRI ga perlu rudal rudal jarak jauh, NKRI lebih perlu Peluru Tajam yg bisa meledak dalam kepala untuk digunakan dalam meng eksekusi para KORUPTOR di negara tercinta ini... kalo KORUPTOR sudah bersih...jgnkan buat Rudal jarak 1000 km..buat rudal yang bisa keliling dunia pun NKRI sanggup... karena dana yg berlimpah

    ReplyDelete
  6. gile lu ndro....amrik,rusia,dll aja belum bisa bikin rudal keliling dunia",

    ReplyDelete
  7. Indonesia kpn punyanya.....haduuuh

    ReplyDelete

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.