Latest News

Pakistan Siap Ekspor 5-7 Jet Tempur JF-17 Thunder Tahun Depan

JF-17 Thunder Pakistan

Sebagai pemain baru dalam urusan ekspor pertahanan, Pakistan kini menyatakan siap untuk menjual lima hingga tujuh jet tempur JF-17 Thunder hingga tahun depan. Namun tidak disebutkan apakah sudah ada tawaran kontrak atau belum.

"Pakistan sejauh ini sudah memproduksi 45 pesawat (JF-17)," kata Menteri Pertahanan Federal Rana Tanveer saat memberikan briefing mengenai proyek pertahanan Pakistan.

PAC JF-17 Thunder atau CAC FC-1 Xiaolong adalah jet tempur ringan, bermesin tunggal, dan memiliki fungsi multi-peran yang dikembangkan bersama oleh Angkatan Udara Pakistan, Pakistan Aeronautical Complex dan Chengdu Aircraft Industries Corporation China.

Menteri lebih lanjut mengatakan bahwa saat ini pembangunan helikopter juga sedang berlangsung di Pakistan Aeronautical Complex, pabrik senjata udara utama Pakistan.


4 Responses to "Pakistan Siap Ekspor 5-7 Jet Tempur JF-17 Thunder Tahun Depan"

  1. alutsista pakistani dan china belom semanjur bapaknya ruskie.tp perlu di contoh karena setakat lebih maju dr kita,perlu di contoh,bukan seperti kita yg slalu meningkatkan prototype tanpa terealisasi semua..

    ReplyDelete
  2. Ya elah ...Pakistan aja yang Negerinya morat marit begitu mampu bikin pesawat tempur, walaupun berkolaborasi dengan China, sementara Indonesia.....jaahhhh...hanya mampu beli pesawat tempur Kadaluarsa..., Pemimpinnya sibuk ngurus partaiiiiiiiiiiii...partaaiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

    ReplyDelete
  3. wajar kita jauh ketinggalan,la wqong pemerintah y ga dukung 100%..........

    ReplyDelete
  4. Betul bnget, biar pundi2 jd bejibun...

    ReplyDelete

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.