Latest News

AS Berhasil Cegat Rudal Balistik dengan Sistem Aegis

Sistem rudal Aegis

Badan Pertahanan Rudal (MDA), Komando Pasifik dan personil Angkatan Laut Amerika Serikat berhasil melakukan uji coba Sistem Pertahanan Rudal Balistik Aegis generasi kedua dari kapal perang USS Lake Erie (CG-70). Ini merupakan keberhasilan selanjutnya dari uji coba sebelemnya pada September lalu.

Sistem Aegis berhasil mencegat rudal balistik yang terbang di atas Samudera Pasifik dengan menggunakan rudal interseptor Standard Missile-3 (SM-3) Block IB. Target adalah sebuah rudal balistik jarak menengah yang diluncurkan sekitar pukul 19:33 waktu Hawaii, 4 Oktober 2013, dari Fasilitas Rudal Pasifik di Hawaii. Setelah peluncuran, rudal target terbang ke arah barat laut, USS Lake Erie kemudian mendeteksi dan melacak rudal target dengan radar onboard AN/SPY-1. USS Lake Erie yang sudah dilengkapi dengan Sistem Pertahanan Rudal Balistik Aegis generasi kedua, langsung meresponnya dengan meluncurkan rudal SM-3 Block IB guna mencegat rudal target, dan berhasil menghancurkannya.

Setelah keberhasilan uji coba ini, selanjutnya pihak berwenang dari program pengembangan Aegis generasi kedua akan menilai dan mengevaluasi kinerja sistem rudal Aegis berdasarkan telemetri dan data lain yang diperoleh selama pengujian.

Sistem rudal Aegis ini adalah yang terbaru, dengan jangkauan yang lebih jauh dan mampu mencegat rudal balistik yang lebih canggih dari yang sebelumnya mampu dilakukan Aegis generasi pertama.

Pengembangan dan pengoperasian sistem Aegis menjadi hal yang penting bagi Angkatan Laut AS. Baru-baru ini Angkatan Laut AS menegaskan bahwa mereka mengubah rencananya untuk mendapatkan kapal perang baru menjadi rencana untuk mendapatkan sistem rudal Aegis yang lebih banyak untuk kapal perang mereka. Angkatan Laut AS menilai sistem Aegis yang baru ini harus sesegera mungkin melengkapi armada mereka.

video

[Foto dan video milik MDA]


5 Responses to "AS Berhasil Cegat Rudal Balistik dengan Sistem Aegis"

  1. indonesia berhasil cegat pengendara yang gak pake HELM hahahahahahah

    ReplyDelete
  2. Indonesia punya ilmuan... modalnya cuma kemauan dan percaya diri atau pede yakin pasti bisa buat seperti ini...

    ReplyDelete
  3. Selama ada kemauan, usaha dan kerja keras serta kekompakan mulai dari pemimpin teratas sampai rakyat jelata insya allah semua itu bakal terwujud n kita akn menjadi negara yang kuat.

    ReplyDelete
  4. Pinginnya....tp mimpi kaleee y....

    ReplyDelete
  5. kbanyakan angan2....

    ReplyDelete

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.