Latest News

Jet Tempur F-15SG Singapura Resmi Operasional

Jet tempur F-15SG multiperan baru milik Angkatan Udara Singapura (RSAF) resmi operasional secara penuh. Hal ini ditandai dengan sebuah upacara yang diresmikan oleh Menteri Pertahanan Singapura Ng Eng Hen di Pangkalan Udara Paya Lebar, Rabu, 18 September 2013.

F-15SG RSAF
F-15SG RSAF (Foto:(U.S. Air Force photo/ Airman 1st Class Renishia Richardson))
F-15SG, yang dioperasikan oleh Skuadron 149, adalah salah satu varian tercanggih dari jet tempur F-15. Angkatan Udara Republik Singapura menerima pesawat ini pada tahun 2009. Sejak saat itu, para pilot, petugas sistem senjata dan kru pemeliharan telah menjalani latihan secara intensif untuk mengoperasikan dan memelihara pesawat. Pesawat ini juga telah ikut serta dalam beberapa latihan tempur besar.

Diketahui Singapura memesan 24 F-15SG dari Amerika Serikat mulai tahun 2007 lalu. F-15SG (aslinya F-15T) merupakan salah satu varian dari F-15E yang digunakan oleh RSAF.


8 Responses to "Jet Tempur F-15SG Singapura Resmi Operasional"

  1. seandainya Indonesia punya S-300---S400 trium.trus ditaro Sumatra 2 Kalimantan dua.tuh pesawat baru lepas landas kira2 20mt dari tanah juga udah bisa dihantam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepakat mas Adam, kadang2 ketika anggaran pas²an untuk menggelar pertahanan aktif, pertahanan pasif lebih menggetarkan.

      Delete
  2. singapura selangkah lebih maju.makanya mereka berani tdk tandan tgan perjanjian extradisi..krn ekonoi ereka di sokong dr koruptor nKri

    ReplyDelete
  3. Ironi. Uang negara yang dibelanjakan negara lain untuk melindungi hasil rampokan negara yang terampas...

    ReplyDelete
  4. s-350 yg terbaru pasti mampu menghantam singapora dr jk dtmbkkan dr batam sampai kejantung kota singapora

    ReplyDelete
  5. dana nya yg jd kendala buat meng akuisisi sistem s-300............................

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daripada Daa yg ada malah di belikan peralatan tempur eek ecek...malah buang buang uang

      Delete
  6. mending dana nya buat masuk kantong,..susah kalo jiwa korupsi sdh jd tradisi,..

    ReplyDelete

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.