Latest News

Rusia Musnahkan 75% Stok Senjata Kimia

Senjata Kimia Rusia

Rusia memusnahkan lebih dari 30 ribu metrik ton senjata kimia, atau sekitar 76 persen dari total stok senjata kimia yang dimiliki Rusia, Menteri Perindustrian dan Perdagangan Rusia, Denis Manturov, mengatakan kepada RIA Novosti pada hari Kamis, 8 Agustus 2013.

Rusia merupakan negara yang memiliki senjata kimia terbanyak dan Rusia telah banyak memusnahkannya sejak diberlakukannya Konvensi Senjata Kimia pada tahun 1997, Manturov mengatakan saat mengunjungi fasilitas pembuangan senjata kimia di wilayah Bryansk, Rusia, yang berbatasan dengan Ukraina dan Belarus.

Sudah ada lebih dari 500 inspeksi atas stok senjata kimia Rusia sejak konvensi mulai diberlakukan, pejabat tersebut menambahkan.

Tahun lalu, Wakil Menteri Perindustrian dan Perdagangan Georgy Kalamov mengatakan bahwa Rusia berencana untuk memusnahkan semua senjata kimia pada tahun 2015.

[ Foto RIA Novosti ]


4 Responses to "Rusia Musnahkan 75% Stok Senjata Kimia"

  1. Salut buat Rusia yg ingin menghapus senjata kimianya, semoga benar! ... namun dunia masih khawatir senjata kimia dan biologis yg masih terus dikembangkan khususnya AS, seperti virus H5NH1(Flu Burung) yg samplenya pernah diambil dr RI via WHO yg ternyata dipergunakan oleh Dephan AS u/ senjata biologis selain HIV dan Anthrax, blm lagi dg bom2 nuklirnya... mengerikan!

    ReplyDelete
  2. Jangan selalu menyalahkan AS. Virus Anthrax itu yang buat Dr. Rihab Taha dari Irak bangsa Arab. Bangsa Arab sama seperti AS ingin mengendalikan populasi dan merebut negara tetangganya lewat bantuan AS. Senjata Kimia tidak bisa dihapus tapi oleh Rusia di timbun di dalam tanah yang sangat dalam jika terjadi kecelakaan/bocor tidak menyebabkan bencana.

    ReplyDelete
  3. Kok dimusnahkan bos,apa udah ada jaminan NATO memusnahkan senjata kimianya terutama AS.
    Sepak terjang AS melewati batas yg mengobok obok setiap negara didunia atas kepentingan negaranya.
    Usul buat PBB agar dihapuskan karna menjadi perpanjangan kepentingan negara AS disetiap belahan dunia

    ReplyDelete
  4. dimusnakan atau dikirim ke suriah ya?

    ReplyDelete

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.