Latest News

Mesin Final untuk T-50 Akan Selesai Pada 2020

Mesin versi final untuk pesawat tempur generasi kelima Rusia T-50 akan selesai pada akhir dekade ini, United Engine Making Corporation Rusia mengatakan pada hari Senin.

Sukhoi T-50
Sukhoi T-50 (Foto: Sukhoi)
Prototipe T-50 sekarang masih menggunakan mesin awal, yaitu "mesin tahap 1," sementara "mesin tahap 2" nantinya akan menjadikan kemampuan T-50 lebih mengesankan, kata seorang juru bicara perusahaan itu kepada RIA Novosti, tanpa memberikan rincian teknis.

Mesin versi final untuk T-50 saat ini masih dalam pengembangan, dan harus sudah selesai (namun belum uji coba) pada pertengahan 2015, katanya.

Angkatan Udara Rusia sendiri baru akan menerima pesawat tempur T-50 pertamanya pada kuartal ketiga tahun ini dan uji coba penerbangan tahap akhir akan dimulai pada kuartal keempat, ujar seorang petinggi Angkatan Udara Rusia , Letnan Jenderal Viktor Bondarev, mengatakan Selasa.

Pada akhir April lau, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan T-50 akan segera dioperasikan Angkatan Udara Rusia pada tahun 2016, bukan 2015 seperti yang diumumkan sebelumnya. Presiden United Aircraft Corporation Rusia, Mikhail Pogosyan, mengatakan uji coba penerbangan T-50 akan dimulai pada tahun depan.

T-50, yang akan menjadi tulang punggung kekuatan tempur udara Rusia di masa depan, adalah pesawat tempur multiguna dengan dilengkapi fitur siluman, super manuver, kemampuan super-cruise, dan avionik canggih termasuk active electronically scanned array radar.

India juga berencana untuk membeli pesawat tempur yang didasarkan pada T-50, yang dikenal sebagai FGFA (Pesawat tempur Generasi Kelima). Ini adalah versi dua kursi, berbeda dengan T-50 yang satu kursi pilot dan pembuatannya akan dilakukan bersama-sama.

United Aircraft Corporation adalah perusahan induk yang menyatukan seluruh industri pesawat tempur militer dan sipil di Rusia termasuk Sukhoi dan MiG.


0 Response to "Mesin Final untuk T-50 Akan Selesai Pada 2020"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.