Latest News

Korut Kembangkan Rudal Balistik yang Mampu Capai Guam

Korea Utara sedang mengembangkan rudal balistik road-mobile (peluncur bergerak) yang mampu mencapai Guam, kepulauan Aleutian dan juga berpotensi mencapai Hawaii. Hal ini dikatakan oleh direktur Badan Pertahanan Rudal AS (MDA).

Daftar rudal Korea Utara
Rudal-rudal yang dimiliki Korea Utara saat ini
Rudal balistik road mobile tersebut diduga adalah upaya intensif Korea Selatan untuk lebih mengembangkan sistem rudal balistik jarak jauh Taepodong-2, menurut Badan Pertahanan Rudal AS. Meskipun rudal baru ini masih dikembangkan, Federasi Ilmuwan Amerika meyakini rudal sebelumnya yaitu Taepoong-2 sudah bisa mencapai Guam.

Sebagai musuh potensial AS, ancaman rudal balistik Korea Utara terus tumbuh. Korea Utara kini memiliki lebih banyak rudal balistik, meningkatkan jangkauannya dan membuatnya lebih kompleks, lebih bisa bertahan dari sistem pertahan rudal, handal dan akurat, kata Laksamana Madya JD Syring pada testimoninya di hadapan Subkomite Senat AS 17 Juli lalu.

"Program pertahanan rudal (AS) menjadi lebih menantang karena musuh potensial (Korea Utara) teknologi penanggulangan (anti pertahan rudal) sudah semakin baik," kata Syring.


0 Response to "Korut Kembangkan Rudal Balistik yang Mampu Capai Guam"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.