Latest News

Pemerintah Terus Tambah Alutsista TNI AU

Pemerintah telah mengucurkan dana besar untuk meningkatkan kekuatan alutsista TNI AU hingga tahun 2014 Renstra I (Rencana Strategis I) dalam tiga Renstra yang disebut Kekuatan Pokok Minimum (Minimum Essential Force/MEF), yaitu kekuatan yang cukup untuk menghadapi tugas yang nyata.
 
Demikian yang dikatakan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia dalam keterangannya kepada media di sela-sela peninjauan Bakti Sosial dan Karya Bakti yang diadakan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa, 3 Juli 2013.

Sukhoi tiba di Makassar
Dua Sukhoi Su-30 MK 2 milik TNI AU diturunkan dari pesawat angkut Antonov AN-124-100 setibanya di Lapangan Udara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis malam, 16 Mei 2013 (Foto : ANTARA/Sahrul Manda Tikupadang/wt)
Dikatakan Kasau, hingga akhir tahun 2014 TNI AU akan ada dapat tambahan pesawat tempur Sukhoi (2 unit), F-16, T-50 (Korsel), Super Tucano (Brasil), untuk transportasi C-130 Hercules, CN-295, helikopter Cougar, dan pesawat latih Grobs, serta sejumlah radar. Alutsista tersebut untuk menjaga kedaulatan, karena TNI AU berkewajiban untuk mempertahankan negara dan bangsa ini, jelas Kasau.

Kasau menyampaikan, bahwa anggota TNI AU dihadapkan pada kenyataan tugas diluar kebiasaan hidup manusia yang mengandung risiko yang cukup tinggi, namun dengan dukungan dan doa restu bangsa Indonesia TNI AU dapat menjalankan tugas dengan baik.

Gubernur NTB Dr. Tuan Guru H. M. Zainul Majdi, MA., mengucapkan terima Kasih atas terpilihnya Kabupaten Sumbawa menjadi sasaran bakti sosial dan karya bakti TNI AU, sehingga ribuan warga masyarakat mendapat pelayanan kesehatan dengan cuma-cuma.

Pelayanan kesehatan yang diberikan berupa, pengobatan umum, pengobatan gigi dan mulut serta pembuatan gigi palsu, pengobatan mata, operasi katarak, pemberian kaca mata baca, bedah minor, bedah bibir sumbing, pelayanan KB dan khitanan massal.

Dispen TNI AU


0 Response to "Pemerintah Terus Tambah Alutsista TNI AU"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.