Latest News

Corsar, Sistem Rudal Anti Tank Baru Ukraina

Ukraina telah berhasil menguji coba sistem rudal ringan anti-tank portabel baru "Corsar" di lapangan tembak dekat Kiev, 25 Juli 2013. Rencananya pengembangan Corsar akan rampung pada akhir 2013 ini, pengembang sistem rudal mengatakan.

Sistem rudal anti tank Corsar
Sistem rudal anti tank Corsar (Foto : Luch)

Menurut pengembang Corsar, Biro Desain Negara Luch Ukraina, Corsar memiliki jangkauan tembak hingga 2.500 meter - hampir dua kali lipat jauhnya dari sistem rudal ringan anti-tank portabel yang ada saat ini. Corsar dapat dioperasikan pada temperatur minus 40 derajat dan plus 60 derajat celcius, ujar perusahaan tersebut.

"Kami akan memasarkan sistem ini dan segera mengadakan kontrak pada 2014 jika pengembangan selesai pada akhir tahun ini," kata seorang juru bicara Luch kepada RIA Novosti.

Corsar ditujukan untuk menghancurkan target kendaraan lapis baja modern yang statis maupun bergerak, kendaraaan lapis baja monolitik termasuk (yang menggunakan) lapis baja reaktif (ERA), helikopter dan kendaraan udara tak berawak, dan benda-benda lainnya.

Peluncur dan rudal anti tank Corsar
Peluncur dan rudal anti tank Corsar (Foto : Luch)

Sistem rudal anti-tank ini akan dibanderol dengan harga sekitar US$ 130 ribu - yang menurut pengembang harga ini tiga kali lebih murah dari sistem anti-tank buatan barat yang ada saat ini.

Spesifikasi
Jangkauan
2500 meter
Waktu terbang (kecepatan maksimum)
10 detik
Hulu ledak
Tandem hollow-charge
Kaliber 105 mm
Panjang peluncur
1,16 meter
Diameter
0,112 meter
Bobot
18 kg
Temperatur pengoperasianMinus 40 - Plus 60 derajat celcius


0 Response to "Corsar, Sistem Rudal Anti Tank Baru Ukraina"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.