Latest News

China Hibahkan 20 Kendaraan Medis Militer ke Serbia

Angkatan Bersenjata Serbia menerima hibah 20 kendaraan medis militer lengkap dari Republik Rakyat China. Serah terima ini dihadiri oleh Wakil Perdana Menteri yang juga Menteri Pertahanan Serbia Aleksandar Vucic di Pusat Medis Militer di Karaburma, Beograd, 6 Juli 2013.

Kendaraan Medis Militer China
Dua puluh kendaraan medis militer yang diserahkan China kepada Serbia

Perjanjian hibah kendaraan medis militer ini ditandatangani oleh Atase Pertahanan Republik Rakyat China Kolonel Senior* Li Yun dan Kepala Dinas Kesehatan Militer Departemen Pertahanan Serbia Brigadir Jenderal Prof. Zoran popovic.

Atas nama Serbia, Menteri Pertahanan Vucic mengucapkan terimakasih kepada China untuk hibah senilai 2 juta dolar ini. Kendaraan-kendaraan medis ini merupakan buatan China dengan mesin FIAT dan diserahkan kepada Serbia berikut suku cadang utamanya.

"Kami berharap hubungan antara Serbia dan China akan menjadi lebih baik lagi di semua bidang kehidupan sosial. Saya mengharapkan adanya kunjungan tingkat tinggi dari Pemerintah China dalam waktu dekat, karena kami menginginkan kehadiran China yang lebih kuat lagi di negara kami. Juga, kami berterima kasih atas dukungan politik mereka, dan mereka akan selalu memiliki sekutu yang dapat diandalkan di Serbia," ujar Vucic sembari menambahkan bahwa sumbangan tersebut adalah kendaraan-kendaraan modern yang akan ditempatkan di lembaga medis militer kami di seluruh Serbia.

Penasehat Urusan Politik Kedutaan Besar Republik Rakyat China di Serbia yang turut hadir dalam penyerahan tersebut memuji hubungan antara kedua negara dengan menekankan bahwa hibah ini adalah hasil dari kerja sama yang baik, yang nantinya akan ditingkatkan lebih jauh.

"Hari ini adalah hari yang luar biasa bagi Angkatan Bersenjata Serbia, khususnya untuk sektor kesehatan. Kami terus bekerja sama dengan rekan-rekan di China di bidang kesehatan militer guna memajukan pengetahuan dalam bidang penelitian, pendidikan dan pengobatan. Kami akan mengalokasikan 12 kendaraan (yang diserahkan) ke pusat-pusat kesehatan primer di seluruh garnisun Serbia sebagai bentuk dukungan untuk brigade. Kendaraan medis yang tersisa lainnya akan diserahkan ke Akademi Kedokteran Militer, Rumah Sakit Militer di Nis dan Novi Sad dan Pusat Institusi Medis Militer Beograd," Brigadir Jenderal Popovic.

Kendaraan Medis Militer China

Pertemuan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Kementerian Pertahanan Zoran Djordjevic, Asisten Menteri Pertahanan Miroslav Jovanovic, Kepala Bagian Umum Ljubisa Dikovic, Kepala Departemen Logistik Mayor Jenderal Danko Jovanovic dan perwakilan dari Lembaga Medis Militer.

*Pangkat Kolonel Senior berada di atas Kolonel dan dibawah Mayor Jenderal (sama dengan Brigadir Jenderal). China tidak menerapkan pangkat Brigadir Jenderal.


0 Response to "China Hibahkan 20 Kendaraan Medis Militer ke Serbia"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.