Latest News

Astronot NASA Keramas di Ruang Angkasa

Menerapkan personal hygiene di ruang angkasa bisa menjadi pengalaman yang menakjubkan, terutama ketika tiba saatnya harus mencuci rambut yang panjang di gravitasi nol. Astronot NASA Karen Nyberg, 43 tahun, menunjukkannya dalam video yang direkam di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) minggu ini.

Astronot NASA keramas

"Terkadang air bisa bergerak menjauh dari Anda, dan Anda mencoba untuk mendapatkan/menangkap (air) sebanyak yang Anda bisa," Nyberg mengatakan saat ia melanjutkan untuk meraup tetesan air yang beterbangan dari kantong air hangat dengan tangannya, lalu mengusapkannya ke rambut pirangnya.

Selain kantong air hangat, peralatan keramas Nyberg terdiri dari sampo tanpa bilas (botol), sisir dan handuk untuk membersihkan kotoran dari rambutnya yang panjang, yang bila saat di ruang angkasa rambutnya tidak dikuncir/diikat, maka akan tegak seperti halnya orang yang tersetrum di film-film komedi.

Karena persediaan yang terbatas, astronot yang ditempatkan di ISS biasanya menggunakan handuk yang sama dan sering, dikatakan Nyberg, satu-satunya perempuan di ISS. "Kami menggunakannya dengan bijaksana."

Air yang digunakan dalam proses keramasnya akan menguap, dan kelembaban yang dihasilkan akan disedot oleh sistem pendingin udara stasiun ruang angkasa dan diolah kembali menjadi air minum dengan sistem pengolahan air onboard, Nyberg menambahkan.



0 Response to "Astronot NASA Keramas di Ruang Angkasa"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.