Latest News

Vityaz DT-30P, Kendaraan Segala Medan Rusia

Vityaz DT-30P

Vityaz ATV DT-30P adalah kendaraan segala medan (all-terrain vehicle-ATV) yang secara luas digunakan oleh tentara Rusia untuk dikerahkan di daerah-daerah menantang dan pulau-pulau guna mengangkut elemen militer, amunisi, peralatan, dan instalasi sistem senjata.

DT-30P sangat efisien untuk dikerahkan dalam misi pencarian dan penyelamatan di kondisi ekstrim seperti jalan rusak, banjir, salju, dan situasi kehancuran yang parah. Kendaraan ini dapat digunakan untuk mengevakuasi penduduk, hewan, berbagai muatan hingga 30 ton, atau mengangkut tim penyelamat, tenaga medis, berbagai peralatan dan makanan ke daerah tujuan.

Vityaz DT-30P

Vityaz DT-30P

Rusia sudah memproduksi kendaraan DT sejak tahun 1982 hingga saat ini. Sudah 3 varian yang dikeluarkan yaitu DT-10, DT-25 da DT-30. Khusus DT-30, bobotnya adalah 58 ton dengan panjang 13,75 m, lebar 2,8 meter dan tinggi 2,7 meter. Hingga saat ini tercatat hanya Uni Soviet dan Rusia yang menggunakannya.

Saat ini, Vityaz CTV telah digunakan diseluruh wilayah Rusia, serta di Arktik dan Antartika. Mereka termasuk bagian penting dari layanan transportasi untuk perusahaan terkemuka Rusia seperi Gazprom JSC, Rosneftegazstroi, Rosneftegaz, dll.

Vityaz DT-30P

Vityaz DT-30P

Vityaz DT-30P

Vityaz DT-30P

Vityaz DT-30P

Vityaz DT-30P

Kendaraan yang diawaki oleh dua kru ini juga menjadi kendaraan transportasi utama bagi personel yang bertugas untuk jaringan pipa minyak dan gas di seluruh Rusia, ahli geologi dan ilmuwan yang meneliti daerah terpencil dan terisolasi.

Karena desainnya yang unik, Vityaz ATV mampu beroperasi dalam kondisi yang tidak mugkin dilewati oleh kendaraan segala medan lainnya.

All photos: Vadim Savitsky / Pravda.ru


2 Responses to "Vityaz DT-30P, Kendaraan Segala Medan Rusia"

  1. salam kenal.. numpang nanya gan. vityad ini apakah dapat digunakan sebagai sarana angkut artileri dalam suatu operasi amphibi? jika bisa versi yang mana? mohon infonya gan. tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Militer Rusia menggunakan versi DT-10P dan DT-30P, keduanya amphibi. Digunakan secara luas untuk mengangkut elemen militer, amunisi, peralatan dan pemasangan sistem senjata. Tidak dikabarkan sebagai sarana angkut artileri.

      Delete

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.