Latest News

Iran Lengkapi Tank Zolfaqar dengan Pelindung Baja Reaktif

Tank Zolfaqar

Angkatan Darat Iran telah melengkapi tank dan kendaraan lapis bajanya dengan pelindung baja reaktif untuk mereduksi kerusakan akibat rudal musuh yang masuk, seorang komandan militer Iran mengatakan pada hari Selasa, 4 Juni 2013. Wakil Panglima Angkatan Darat Iran Brigadir Jenderal Kiomars Heidari mengatakan kepada FNA bahwa tank Zolfaqar (Zulfaqor/Zulfiqar/Zulfikar) yang dilengkapi dengan sistem cerdas ini telah dirancang dan diproduksi..

Mengenai fitur baru dari tank Zulfaqor tersebut, Heidari mengatakan, "pelindung baja reaktif adalah salah satu spesifikasi unggul tank Zolfaqar."

Dia menjelaskan bahwa pelindung baja reaktif adalah bagian body tank yang cerdas dan mampu meredakan dampak kerusakan dari rudal musuh yang masuk.

"Sistem ini akan dipasang pada semua kendaraan lapis baja Angkatan Darat," Heidari menambahkan.

Zolfaqar adalah tank tempur utama (MBT) generasi kedua Iran. Prototipe tank Zulfaqor pertama kali diuji coba pada tahun 1993. Enam prototipe semi-industri tank Zolfaqar diproduksi dan diuji coba pada tahun 1997. Tank Iran ini memiliki bentuk kotak yang khas, steel-welded turret (kubah) yang di desain oleh Iran sendiri. Berat tempur Tank Zolfaqar mencapai 36 ton dan dilengkapi dengan mesin diesel 780 hp (horse power), dengan rasio kecepatan 21,7 hp per ton.

Zolfaqar dioperasikan oleh tiga kru. Loader otomatisnya diyakini sama dengan loader Tank T-72 Rusia.

Pada bulan Februari lalu, Panglima Angkatan Darat Iran Brigadir Jenderal Ahmad Reza Pourdastan mengatakan bahwa tank Zulfaqor memiliki kemampuan yang lebih baik dari tank T-72 Rusia.

"Hari ini, kemampuan Zulfaqor telah melebihi tank T-72 dalam beberapa spesifikasi setelah dioptimalkan pada berbagai aspek," ujar Pourdastan dalam sebuah pertemuan yang mengungkapkan dua versi upgrade dari tank Zulfaqor dan tank Samsam.


0 Response to "Iran Lengkapi Tank Zolfaqar dengan Pelindung Baja Reaktif"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.