Latest News

Iran Luncurkan Kapal Perusak Bayandor

Kapal perusak Bayandor

Angkatan Laut Iran pada hari Selasa, 11 Juni 2013, meluncurkan kapal perusak hasil upgrade bernama Bayandor di perairan selatan negara itu di hadapan Panglima Angkatan Darat Mayor Jenderal Ataollah Salehi dan Panglima Angkatan Laut Laksamana Habibollah Sayyari.

Para petinggi militer Iran mengatakan kekuatan Angkatan Laut Iran dalam hal mengamankan wilayah perairan negara serta menjaga keamanan di perairan regional dan internasional akan meningkat setelah peluncuran Bayandor.

Merombak mesin utama, heat exchangers, bahan bakar dan sistemnya, serta mengoptimalkan sistem kontrol monitoring adalah beberapa upgrade yang dilakukan sebelum kapal perusak ini diluncurkan.

Ahli Angkatan Laut juga memasang sistem kontrol tembak baru untuk kapal perusak tersebut, sebuah kanon 40 mm dan 76 mm dan sistem rudal permukaan-ke-permukaan Nour.

Kapal perusak Bayandor

Pada bulan Mei lalu, Sayyari telah menyatakan bahwa Iran bisa menggunakan kapal perusak Bayandor untuk melaksanakan misi di perairan internasional di masa depan.

Dia mengatakan kapal perusak tersebut juga dilengkapi dengan peralatan buatan dalam negeri seperti rudal, torpedo, artileri, sonar dan sistem komunikasi dan informasi lainnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Iran telah membuat prestasi besar di sektor pertahanan dan berhasil mencapai swasembada dalam memproduksi peralatan militer dan sistem penting lainnya.

Kapal perusak pertama buatan Iran, Jamaran, diluncurkan pada akhir Februari 2010. Kapal perusak dari kelas Mowdge ini memiliki bobot perpindahan sekitar 14.000 ton dan dilengkapi dengan radar modern dan kemampuan perang elektronik dan dipersenjatai dengan berbagai rudal anti-kapal, rudal permukaan-ke-permukaan dan rudal permukaan-ke-udara.

Pejabat Kementerian pertahanan Iran sebelumnya juga telah mengatakan bahwa generasi ketiga kapal perusak Jamaran, Jamaran-3, akan mulai beroperasi pada akhir tahun ini.


6 Responses to "Iran Luncurkan Kapal Perusak Bayandor"

  1. ntar dihajar israel baru tahu rasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pendukung israel lu ya?

      Delete
  2. gx slah nh. . .justru yg bkal d hajar itu zionis israil .

    ReplyDelete
  3. Wkwkkkk israel mau hajar iran. Itu sm saja bunuh diri...

    ReplyDelete
  4. ilrael suatu hari nanti akan tenggelam dari palestina di hancurkan iran

    ReplyDelete
  5. saya bukan nya rasis. saya benci israel karena membunuh rakyat sipil palestina, dan cuma iran yang berani menyuplai senjata untuk hamas dan hizbullah agar menghancurkan zionis israel, iran penyokong dana terbesar untuk rakyat palestina, hamas dan juga hizbullah. iran sangat peduli terhadap sesama muslim, jadi yang bilang iran sesat lah syiah apa lah. kemana negara2 islam yang lain di timur tengah? kemana saudi? mereka cuma tau nya terima banyak uang dari negara2 yang pergi haji. dosa besar negara2 di timur tengah yang membenci iran, mereka telah mendengar bisikan setan dari negara2 barat. sekarang iran di benci di timur tengah tapi dengan rakyat nya yang sangat nasionalisme mereka memajukan negara iran membangun dan menguasai teknologi. iran memang sangat membanggakan umat muslim saat ini

    ReplyDelete

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.