Latest News

TNI AL Tembakkan Rudal dan Torpedo di Laut Jawa

KRI tembakkan rudal Exocet MM40
 
KRI tembakkan rudal Exocet MM40
 
Penembakkan senjata strategis milik TNI Angkatan Laut telah dilaksanakan. Tepat pukul 14.30 WIB hari ini, Kamis, 2 Mei 2013, rudal Exocet MM40 melesat dari KRI Sultan Iskandar Muda (SIM)-367 mengarah pada kapal sasaran yaitu ex. KRI Teluk Semangka-512 di perairan Laut Jawa.
 
Selang dua menit kemudian, KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355 menembakkan Rudal C 802 dengan sasaran yang sama. Disusul kemudian dari KRI Cakra-401 meluncurkan Torpedo SUT (Surface and Underwater Target) melaju deras di bawah air menuju sasaran ex. KRI Teluk Semangka-512. Senjata-senjata strategis tersebut berhasil mengenai sasaran, hal ini ditandai dengan ex. KRI Teluk Semangka-512 perlahan-lahan mulai tenggelam.

Pelaksanaan penembakan senjata strategis ini disaksikan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono serta pejabat tinggi TNI yang terlibat dalam Latihan Gabungan TNI tahun 2013 dari KRI Makassar-590. Sedangkan Wakil Presiden Prof. Dr. Boediono beserta pejabat lain menyaksikan penembakan ini dari geladak KRI Surabaya-591.
 


0 Response to "TNI AL Tembakkan Rudal dan Torpedo di Laut Jawa"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.