Latest News

B-747 AS Jatuh di Afghanistan, 7 Tewas (Video)

B-747 jatuh di Afghanistan

Seseorang merekam kecelakaan pesawat kargo dari kamera dasbor mobil pada hari Senin, 29 April 2013, di dekat Pangkalan Udara Bagram, Afghanistan, yang menewaskan tujuh awak. Video ini diunggah di Live Leak dan Youtube pada keesokan harinya. Para pejabat Pentagon sudah melihat video ini dan berupaya untuk mengkonfirmasi keasliannya.

Pesawat yang jatuh pada hari Senin sekitar pukul 15:30 waktu setempat Bagram itu adalah National Air Cargo Boeing 747-400F. Pesawat ini bukan pesawat militer AS. Itu salah satu dari banyak pesawat yang dikontrak oleh militer AS yang terbang keluar masuk Afghanistan untuk dukungan logistik bagi pasukan AS.

Seperti dikonfirmasi oleh Shirley Kaufman dari National Air Cargo, pesawat ini dijadwalkan untuk terbang ke Dubai, UEA, dengan membawa kargo lima kendaraan lapis baja yang diangkut dari Afghanistan sebagai bagian dari penarikan pasukan AS. AS dan sekutunya selama ini memang cukup tergantung dari jenis operator pesawat seperti ini untuk membawa segala sesuatu ke pasukan di Afghanistan.


Seperti yang terlihat dalam rekaman tersebut, pesawat jatuh sesaat setelah lepas landas dari Bagram. Tampaknya pesawat gagal setelah menanjak curam setelah lepas landas. Menurut beberapa laporan, beban internal pesawat ini bergeser sesaat sebelum kecelakaan, menyebabkan pesawat kehilangan keseimbangan sebelum melewati titik di mana pesawat bisa mengendalikan kecepatan/ketinggian di udara.

Dewan Keselamatan Transportasi AS telah mengadakan penyelidikan kecelakaan tersebut. Tidak ada bukti serangan Taliban di dalam rekaman kecelakaan pesawat tersebut. Namun penyebab kecelakaan belum dapat dipastikan.


0 Response to "B-747 AS Jatuh di Afghanistan, 7 Tewas (Video)"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.