Latest News

SABR, Radar Canggih F-16

SABR F-16

Bagi pilot jet tempur, penggunaan radar akan sangat menentukan hasil operasi. Untuk itu, Northrop Grumman menghadirkan Big SAR (synthetic aperture radar) for Scalable Agile Beam Radar (SABR) guna menghasilkan pemetaan yang besar dengan resolusi tinggi. Ini merupakan pencitraan radar paling tajam yang pernah dibuat untuk jet tempur F-16.

SABR telah berhasil mendemonstrasikan beberapa kemampuan radar canggih untuk F-16, termasuk pemetaan Big SAR dengan isyarat sasaran otomatis. SABR Big SAR menawarkan kesadaran situasional dan identifikasi sasaran yang belum pernah ada sebelumnya untuk pilot F-16.

"SABR Big SAR adalah pencitraan radar definisi-tinggi yang mencakup area luas di darat/permukaan dalam satu gambar," ujar Joseph Ensor, wakil presiden dan general manager dari divisi sistem Intelijen, Pengawasan, Pengintaian dan Sasaran Northrop Grumman. "Kecanggihan ini akan memberikan pilot F-16 peta terbesar dan sangat detail yang belum pernah mereka lihat sebelumnya di kokpit. Dikombinasikan dengan kemampuan isyarat target otomatis dalam SABR, F-16 akan memiliki kemampuan penargetan yang tak tertandingi oleh pesawat tempur generasi keempat lainya."

SABR dilengkapi radar active electronically scanned array (AESA) multifungsi yang dirancang khusus untuk F-16 retrofit. SABR juga menyediakan jarak deteksi dan pelacakan yang jauh, peta SAR resolusi-tinggi untuk penargetan presisi semua lingkungan, interleaved mode operations untuk kesadaran situasional dan keandalan yang lebih tinggi.

Northrop Grumman sudah berpengalaman hampir empat dekade untuk integrasi dan pembangunan radar F-16, dan telah melahirkan lebih dari 6.000 radar kontrol tembak untuk Angkatan Udara AS dan internasional. Perusahaan AS yang didirikan pada tahun 1927 ini juga telah memasok radar kontrol tembak untuk pesawat tempur F-16 Block 60, F-22 dan F-35.

Northrop Grumman adalah perusahan keamanan global terkemuka yang selalu menghadirkan sistem yang inovatif, produk dan solusi untuk sistem tak berawak, keamanan cyber, C4ISR*, logistik dan modernisasi untuk pelanggan pemerintah dan komersial di seluruh dunia.


*Command, Control, Communications, Computers, Intelligence, Surveillance and Reconnaissance


0 Response to "SABR, Radar Canggih F-16"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.