Latest News

Kapal Perang Mengisi Bahan Bakar, Ya Begini..

Kapal perang mengisi bahan bakar di laut
FREMM Aquitaine (kiri), USNS John Lenthall (tengah) dan USS Stout (kanan) sedang melakukan proses pengisian bahan bakar di laut Arktik
 
Di suatu tempat di Laut Arktik, kapal fregat terbaru Angkatan Laut Prancis FREMM Aquitaine melakukan pengisian bahan bakar di laut bersama dengan tanker pengisi armada USNS John Lenthall (T-AO-189) dari kelas Henry J. Kaiser, dan perusak kawal rudal USS Stout (DDG-55 ) dari kelas Arleigh Burke.

Pengisian bahan bakar saat manuver laut ini sekali lagi menunjukkan interopabilitas yang sempurna antara Angkatan-Angkatan Laut sekutu NATO. Tiga kapal tersebut, terhubung satu sama lain dengan berbagai jenis kabel guna mentransfer bahan bakar dan persediaan, yang dilakukan sejauh beberapa mil laut pada kecepatan 12 knot. Kurang dari satu jam, FREMM Aquitaine telah menerima lebih dari 120m3 bahan bakar.

Fregat Angkatan Laut Prancis ini selanjutnya berpisah dengan tanker pengisi armada dan perusak kawal rudal untuk berpartisipasi dalam latihan "Independent Deployer" yang diselenggarakan oleh Angkatan Laut Amerika Serikat.

FREMM Aquitaine saat ini tengah melakukan perjalanan panjangnya agar kru dapat menguji sistem dari kapal baru ini untuk memastikan kapal ini siap menjalankan misi-misinya dan menghadapi ancaman apapun. Setelah berlabuh di Brazil dan Kuba, FREMM Aquitaine kemudian berlabuh di Pangkalan Angkatan Laut Norfolk, Amerika Serikat. (FS)


0 Response to "Kapal Perang Mengisi Bahan Bakar, Ya Begini.."

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.