Latest News

Tiga Helikopter Maritim AW109 Power untuk Filipina

AW109 Power Angkatan Laut Bangladesh

AgustaWestland mengumumkan penandatanganan kontrak dengan Angkatan Laut Filipina untuk tiga helikopter maritim AW109 Power. Helikopter ini akan digunakan oleh Angkatan Laut Filipina untuk berbagai misi, termasuk perlindungan zona ekonomi, pengawasan permukaan, SAR dan keamanan maritim.

Tiga helikopter yang dapat dioperasikan dari pantai dan dek kapal ini akan segera dikirimkan pada 2014. Kontrak tersebut sudah termasuk dukungan logistik tahap awal dan pelatihan bagi personel aircrew dan pemeliharaan (maintenance).

Vincenzo Alaimo, Kepala AgustaWestland untuk Penjualan Regional Asia Tenggara, mengatakan, "Kami sangat senang Angkatan Laut Filipina telah memilih AW109 Power sebagai bagian dari program modernisasi angkatan bersenjatanya setelah sebelumnya melakukan evaluasi mendalam dari helikopter sejenis yang menjadi saingan. AW109 Power multi-peran ini memiliki kemampuan dan kinerja tinggi, yang akan menjadikan kemampuan operasional maritim Angkatan Laut Filipina meningkat. "

AW109 Power adalah helikopter kelas tiga ton dengan delapan kursi dan didukung oleh dua mesin PW206C Pratt & Whitney dengan FADEC. Kabin yang luas dirancang untuk dilengkapi dengan sejumlah paket peralatan modular agar konversi ke berbagai perannya menjadi lebih cepat dan mudah. Fitur-fitur keamanan helikopter ini antara lain : sistem bahan bakar yang sepenuhnya terpisah, sistem dorong hidrolik ganda, sistem listrik ganda dan pelumasan redundant dan sistem pendingin untuk transmisi utama dan mesin.

Ketangguhan dan kemampuan dari AW109 telah memantapkan dirinya sebagai penjualan terbaik helikopter ringan-mesin ganda di dunia untuk misi maritim. Kecepatan, kapasitas dan produktivitas yang dikombinasikan dengan keandalan dan kemudahan pemeliharaan, membuat helikopter maritim AW109 Power menjadi yang terbaik di kelasnya dalam hal biaya.

Untuk pengoperasian dari kapal, helikopter ini memiliki roda pendarat reinforced dan deck mooring points, serta perlindungan tinggi dari korosi. Kemampuannya untuk dioperasikan dari kapal kecil, menjadikan AW109 Power tetap bisa melakukan misinya ketika helikopter lain tidak mampu melakukannya (terbatas pada hangar pada kapal). Lebih dari 550 helikopter AW109 Power dan AW109 LUH telah digunakan untuk tujuan komersial, parapublic dan militer oleh pelanggan di hampir 50 negara.

Kredit foto : Defence.pk


1 Response to "Tiga Helikopter Maritim AW109 Power untuk Filipina"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.