AS Butuh 7 Sistem Rudal Untuk Mencegat 1 Rudal Topol-M Rusia

Sistem rudal patriot AS

Analis pertahanan menilai Amerika Serikat setidaknya membutuhkan lima hingga tujuh sistem rudal pencegat berbasis darat (Ground Based Interceptors / GBI) untuk mencegat satu rudal balistik antar benua "Topol-M" Rusia. Saat ini AS telah mengerahkan 30 GBI, yaitu 26 unit di Alaska dan 4 unit di California. Pada pertengahan bulan lalu, Menteri Pertahanan AS Chuck Hagel, mengungkapkan bahwa efektifitas sistem pertahanan rudal AS masih terbatas dan Hagel juga berencana untuk memindahkan sistem rudal pencegat di Eropa ke Alaska.

Rencana pemindahan sistem pertahanan rudal ini muncul sebagai usaha untuk menangani meningkatnya retorika konfrontatif dari Korea Utara, yang mengatakan pada Selasa bahwa pihaknya (Korut) akan mengaktifkan kembali reaktor nuklirnya. AS mengatakan bahwa posisi rudal pencegat di Alaska dan stasiun radar tambahan di Jepang akan sangat membantu dalam mengatasi setiap kemungkinan rudal yang diluncurkan dari Korea Utara. Namun di pihak lain, Rusia beranggapan bahwa program "tarik-ulur" pertahanan rudal AS ini akan merongrong integritas strategi militernya sendiri.

Wakil Menteri Pertahanan Rusia, Anatoly Antonov, mengatakan dua pekan lalu bahwa pejabat keamanan dari Rusia dan Amerika Serikat akan bertemu dalam bulan-bulan mendatang untuk membahas dampak dari perkembangan terakhir. Antonov mengatakan perundingan bisa diselenggarakan di sebuah konferensi keamanan di Moskow yang berlangsung pada 23-24 Mei. Rusia mengatakan hal ini sangat mendesak karena untuk menjamin kepastian bahwa elemen-elemen pertahanan rudal AS tidak ditujukan terhadap pasukan nuklir strategis Rusia.

Kredit foto : www.militaryimages.net

13 comments:

  1. Rusia-AS, tidak akan pernah damai kecuali salah satu dari mereka sudah hancur lebur

    ReplyDelete
  2. kalo di adu menang yang mana yah?...

    ReplyDelete
  3. Rusia vs Amerika.yg menang rusia.biarpun anggaran militer rusia tak sebesar amerika,tapi anggaran militer rusia pokus sepenuhnya digunakan untuk meningkatkan alutista militernya.sedangkan anggaran militer amerika banyak terpakai untuk mendanai perang di irak,afganistan perang terhadap teroris di pakistan dan yaman.untuk saat ini alutista militer rusia sedikit lebih unggul dari amerika.amerika unggul di matra udara dan kapal induk,tapi jangan salah rusia punya rudal anti kapal induk dan anti pesawat siluman.kalau perang rusia vs amerika meletus jelas NATO akan bergabung dengan amerika.kalo itu terjadi maka CHINA,KORUT,Pakistan dan Iran akan bergabung dengan Rusia.kalau sudah begini Perang nuklir tak bisa dihindari.manusia akan kembali ke jaman Purba.

    ReplyDelete
  4. memang amerika skarang stu2 nya negara super power, tpi prcyalah, skuat kuat nya negara klo negara itu diktaktor atau sewenang wenang, suatu saat pasti akan hancur, sperti bangsa romawi di zaman nya pernah menguasai dunia kurang lebih 2500 tahun, tpi karna keserakahan, penindasan nya, akhir nya bangsa romawipun hancur, :)

    ReplyDelete
  5. memang untuk sekarang, mengalahkan amerika itu suLit, tpi skuat kuat nya negara klo dia diktaktor atau sombong psti akan hancur, sperti bangsa romawi yg prnah menguasi dunia, slama kurang lebih 2500 Tahun...

    ReplyDelete
  6. Amerika itu kuat,tapi amerika akan hancur karna ulahnya sendiri,dasar negara busuk,rakus. . . . . ..

    ReplyDelete
  7. perang yo perang kono,modar yo lah.

    ReplyDelete
  8. Jika Rusia VS US terjadi perang, ingat Indonesia jangan juga dianggap enteng< indonesia punya peran dan bisa menghancurkan kedua negara digdaya tersebut...ingatkah saudara senjata indonesia punya senjata tradisional seperti Bambu runcing, meriam minyak tanah, ketapel dan yang terbaru adalah anak panah....senjata tersebut ternyata mampu mengusir sistem penjajahan belanda masa lalu yang berarti siapapun musuhnya sekarang, indonesia sudah siap dengan senjata senjata tersebut...

    ReplyDelete
  9. Senjata Indonesia yg tercanggih saat ini ada Rencong, Clurit & Tombak, bisa digunakan utk menebas leher tentara manapun.

    ReplyDelete
  10. Kecil semua!
    Wilayah rusia, amerika, china, Indonesia, negara2 nato, dll. smuanya kecil dibanding Bumi, lebih luas Bumi!
    Teknologi amerika, rusia, jerman, dll. jg tdk ada apa2nya klo Matahari dilempar ke jidat mereka.
    Dst... siapa yg adidaya?
    Putin kah?
    Ooobama kah?
    TNI kah?
    Clurit, arit, santet, ketapel kah?
    Hmmm...
    Akan ada gerhana Bulan, Bro!...

    ReplyDelete
  11. Siapa Bilang Indonesia kaga Tangguh... kan ada Wiro Sableng, Joko Tingkir dan Si Pitung,... Di Jamin Amrik kedeeerr

    ReplyDelete
    Replies
    1. panggil jg mak lampir, grandong.panglima kumbang. nyi pelet

      Delete
  12. Kalo terjd perang dua duanya akan jd debu radioaktif

    ReplyDelete

HOME
▲ Back To Top
NEWSLETTER

Masukkan email pada form di bawah ini lalu klik 'SUBMIT'. Setiap artikel terbaru akan kami kirimkan ke email Anda.


Sebagian besar kematian tempur di Perang Napoleon, Perang Dunia I dan Perang Dunia II disebabkan oleh artileri. Stalin menyebut artileri sebagai "God of War". Namun, ini hanya blog yang bernama ARTILERI.


  • facebook
  • twitter
  • google plus
  • rss