Latest News

TNI-Polri Gelar Latihan Penanggulangan Teror

Latihan penanggulangan teror TNI-Polri

Latihan penanggulangan teror TNI-Polri

Sebanyak 70 personel dari Polri dan TNI melakukan latihan bersama penanggulangan teror di Lapangan Makobrimob Medan, Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim, Kamis, 21 Maret 2013. Pasukan gabungan tersebut terdiri dari 42 personel dari Batalyon 100 Raider Kodam I/Bukit Barisan dan 28 personel dari Detasemen Gegana Brimob Polda Sumut.

Latihan bersama ini untuk mempersiapkan dan mempraktikkan simulasi cara penanggulangan terorisme, mereka menggunakan senjata laras panjang memeragakan teknik masuk ke sebuah ruangan untuk melumpuhkan pelaku teror.

Kegiatan ini merupakan program TNI untuk tetap menjalin kerjasama dengan Polda Sumut, khususnya Brimob. Melalui latihan penanggulangan teror ini diharapkan TNI dan Polri bisa saling bersinergi terutama dalam rangka menekan angka kejahatan.  

Dikatakan, latihan tersebut akan terus dilakukan hingga beberapa hari ke depan dan dipilih beberapa gedung yang dinilai layak untuk dijadikan lokasi. Karena latihan ini adalah simulasi, lebih kepada survei untuk menilai kelayakan lokasi latihan yang sesungguhnya pada 6 April mendatang. Kemungkinan latihan pada awal April nanti bertempat di Kantor Walikota Medan, Gedung DPRD Sumut, Gedung Bank Indonesia, Wisma Benteng dan beberapa hotel di sekitarnya.

Kredit foto : ANTARA/Septianda Perdana/Koz/pd/13


0 Response to "TNI-Polri Gelar Latihan Penanggulangan Teror"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.