Latest News

Tidak ada Negara yang Berani Menyerang Iran

Tidak ada negara yang berani melancarkan serangan di wilayah Iran karena kemampuan pertahanan yang tinggi negara Persia itu, inilah pernyataan Wakil Kepala Staf Angkatan Bersenjata Republik Islam Iran, Mayor Jenderal Hussein Saadi Hassani pada Senin lalu.

"Selama perang 'Holy Defense' delapan tahun (Irak yang memaksakan perang terhadap Iran antara tahun 1980 dan 1988), musuh telah melihat kemampuan pertahanan Iran yang baik. Mereka sekarang juga mempertimbangkan prestasi militer yang dicapai negara Persia saat ini dan takut akan konsekuensinya jika melakukan agresi terhadap Iran , "kata Saadi.

Pada saat yang sama, Komandan Amy Derrick-Frost dari Armada 5th AS yang berbasis di Bahrain mengatakan pada hari sebelumnya bahwa Angkatan Laut AS mengerahkan kapal induk kedua ke Teluk Persia di tengah meningkatnya ketegangan dengan Iran karena program nuklirnya.

Fregat Jamaran
Jamaran, kapal fregat buatan dalam negeri Iran
Penyebaran USS Enterprise bertenaga nuklir dan sebelumnya kapal induk Abraham Lincoln menandai keempat kalinya dalam dekade terakhir dua kapal induk AS beroperasi pada wilayah dan waktu yang sama, Ujar Frost.

Di bagian lain pidatonya, Saadi memuji sikap pasukan Iran yang terlibat dalam latihan militer. Dalam pandangannya, mereka berhasil melakukan latihan militer dengan baik.

Iran, meskipun diselimuti sanksi oleh AS dan sekutunya, dalam beberapa tahun terakhir telah membuat banyak kemajuan dan kemandirian dalam bidang pertahanan dalam perangkat keras militer dan sistem pertahanan.

Namun, otoritas Iran telah berulang kali menyatakan bahwa kekuatan militer negara itu difokuskan pada pertahanan dan pencegahan dan tidak akan menimbulkan ancaman bagi negara-negara lain.

Pernyataan Saadi ini muncul kurang dari seminggu sebelum negara adidaya dunia mengatur untuk mengadakan perundingan di Istanbul dengan Republik Islam Iran atas program nuklirnya yang dianggap kontroversial.


5 Responses to "Tidak ada Negara yang Berani Menyerang Iran"

  1. bukanya ahmadinejad sudah mengancam akan memusnahkan israel, dengan demikian bertentangan dg sebagian isi artikel

    ReplyDelete
  2. Kehebatan Iran itu memang sudah di gambarkan oleh nabi Muhammad SAW.
    Akan datang masa di mana akan menjadi pemimpin dari bangsa pemuda ini(salahudin al ayubi).

    Di dunia ini hanya ada 2 peperangan yang sesungguhnya.

    Kaum pengikut satanis vs kaum pengikut Tuhan.

    Dajjal vs Imam mahdi.

    Anda semua bisa lihat di film dokumenter "the arrivals".

    ReplyDelete
  3. karena israel membunuh kaum palestine...makanya iran turun tangan

    ReplyDelete
  4. I love you IRAN

    ReplyDelete
  5. kalau iran berani ...pasti sudah diserbu itu israel..gertak sambal aja....koar koar doang...

    ReplyDelete

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.