Latest News

Foto Latihan Perang Korea Utara

Latihan perang Korea Utara
Korea Utara, salah satu negara paling tertutup di dunia, merilis foto tak bertanggal dari latihan perang penembakan artileri.

Artileri Korea Utara
Latihan perang ini diperintahkan oleh pemimpin tertinggi negara itu, Kim Jong un. Kantor Berita Yonhap (Korea Selatan) mengatakan berdasarkan informasi dari sumber Di Korea Utara.

Kim Jong Un memantau latihan perang
Kim ingin memastikan unit artileri mereka siap digunakan dalam perang yang sesungguhnya
Kim Jong Un telah meningkatkan intensitas kunjungannya ke unit-unit militer sejak tes nuklir ketiga (underground test) Pyongyang awal tahun ini, yang kembali memicu kecaman dari masyarakat internasional.
Pemimpin muda negara komunis ini meminta angkatan bersenjatanya agar selalu siap mengatasi segala jenis agresi eksternal.

Pasukan terjun payung Korea Utara
Pasukan terjun payung saat latihan. Korea Utara melakukan tes nuklir pada tahun 2006 dan 2009, yang mengakibatkan meluasnya sanksi terhadap negara itu.

Jet tempur Korea Utara
Jet tempur Korea Utara saat latihan. Rusia yang memiliki hak veto di dewan keamanan PBB mendesak Pyongyang untuk meninggalkan program nuklirnya dan kembali ke meja perundingan.

Pasukan terjun payung Korea Utara

Kim Jong Un memantau latihan terjun payung
Kim Jong Un saat memantau latihan perang

Kim Jong Un dan peluncur granat

Peluncur granat Korea Utara
Nah, ini yang menarik. Seiring dengan pengembangan nuklir dan senapan serbu, Korea Utara juga mengembangkan peluncur granat baru. Terlihat dari gambar, peluncur granat yang berbentuk senapan ini memiliki laras yang sangat panjang yang disertai dengan optik granat, pasti dirancang untuk menembak target pada rentang yang jauh. Tidak jelas kaliber granat apa yang digunakan untuk peluncur granat ini.
Kredit foto : KCNA


1 Response to "Foto Latihan Perang Korea Utara"

  1. Kira2 kalau memang perang vs korsel... Siapa yg akan menang???

    ReplyDelete

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.