Latest News

Ekspedisi NKRI dan Gerak Jalan Marinir, Unik

GERAK JALAN MARINIR

Gerak jalan marinir

Gerak jalan marinir

Sejumlah prajurit Korps Marinir dari Batalyon Infanteri-5 Marinir melintas di depan Pusat Grosir Jembatan Merah Surabaya saat mengikuti gerak jalan 25 kilometer di wilayah Surabaya Utara, Kamis, 7 Maret 2013. Kegiatan yang diikuti sedikitnya 400 prajurit dan menempuh jarak 25 km ini dalam rangka membina mental dan fisik serta untuk mengasah profesionalisme prajurit Korps Marinir sebagai pasukan pendarat amfibi. Foto nomor dua tuh yang keren, suasananya khas Indonesia banget he...

FOTO ANTARA/Kuwadi/ss/ama/13


EKSPEDISI NKRI 2013

Ekspedisi NKRI 2013

Ekspedisi NKRI 2013

Pesawat Hercules pengangkut tim Ekspedisi NKRI 2013 Koridor Sulawesi mendarat di Bandara Mutiara Palu, Sulawesi Tengah, Jum'at, 8 Maret 2013. Kedatangan dua pesawat TNI itu mengundang perhatian warga sekitar yang ingin melihat secara langsung. Pemberangkatan tim ekspedisi ini dikomandani oleh Kolonel Inf. Saleh Mustafa yang juga sebagai komandan Grup 1 Kopassus. Tim yang berjumlah 55 orang dari unsur TNI dan mahasiswa itu akan melakukan ekspedisi selama empat bulan di 9 titik di Sulawesi, 2 titik diantaranya di Sulawesi Tengah.

Ekspedisi NKRI 2013 Koridor Sulawesi merupakan gagasan pimpinan TNI bekerja sama dengan Kemenko Kesra yang akan berlangsung selama ± 4 bulan, dari tanggal 2 Maret s.d. 25 Juni 2013, pada 9 titik di Pulau Sulawesi yaitu Kab.Sangihe, Kab. Minahasa, Kab.Bone Bolango, Kab. Parigi, Kab. Luwuk Banggai, Kab. Mamuju, Kab. Tana Toraja Kab. Gowa, dan Kab. Kolaka.

Kegiatan ini melibatkan sekitar 1.480 orang yang terdiri dari seluruh komponen bangsa baik TNI, Polri, Badan Nasional Pengelola Perbatasan, Pemerintah Daerah, kalangan pendidik dari berbagai Perguruan Tinggi, Mahasiswa dan Mahasiswi, Para Pencinta Alam, Organisasi Kepemudaan, Pramuka serta didukung masyarakat setempat.

FOTO ANTARA/Mohamad Hamzah/ed/pd/13.


0 Response to "Ekspedisi NKRI dan Gerak Jalan Marinir, Unik"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.