Latest News

UEA Terima Pesawat Tanker Airbus A330 MRTT

Airbus A330 MRTT
Airbus A330 MRTT (Foto:RAAF)
Airbus Military telah mengrimkan satu dari tiga pesawat angkut tanker generasi terbaru Airbus A330 MRT kepada Uni Emirat Arab (UEA). Penyerahan pesawat angkut yang diklaim paling modern saat ini kepada UEA menandakan semua pelanggan sudah menerima pesawat ini yaitu Australia, Arab Saudi, UEA dan Inggris.

Dikonversi dari pesawat penumpang komersial Airbus A330 oleh Airbus Military di Getafe dekat Madrid, Spanyol, pesawat ini akan melayani transportasi Angkatan Udara UEA. Sisa dua pesawat lagi akan dikirimkan pada pertengahan 2013.

Untuk UEA, A330 MRTT dilengkapi dengan dua buah pod underwing untuk pengisian bahan bakar. Pesawat ini didukung oleh dua mesin Rolls-Royce Trent 700 dengan 256 kursi penumpang. Pesawat ini mampu melakukan operasi pengisian bahan bakar armada Angkatan Udara UEA seperti Mirage 2000 dan F-16

Airbus Military A330 MRTT adalah satu-satunya pesawat terbang transportasi/tanker strategis generasi baru yang ada saat ini. Dengan kapasitas bahan bakarnya yang besar, memungkinkan A330 MRTT unggul dalam misi pengisian bahan bakar udara-ke-udara tanpa perlu kembali ke pangkalan/tanker untuk mengisi ulang bahan bakar tambahan.

A330 MRTT juga dapat digunakan sebagai pesawat angkut murni dan mengangkut 300 tentara, atau muatan hingga 50 ton dan juga dapat dikonversi dengan mudah menjadi pesawat untuk mengakomodasi tandu guna Evakuasi Medis sebanyak 130 tandu. Total, 28 A330 MRTT telah diorder oleh empat pelanggan yaitu Australia, Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan Inggris. (FS)


1 Response to "UEA Terima Pesawat Tanker Airbus A330 MRTT"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.