Latest News

TNI AL akan Diperkuat 11 Helikopter Anti-Kapal Selam

Super Frelon SA 321G
Super Frelon SA 321G, helikopter anti-kapal selam Prancis
TNI AL bakal diperkuat dengan 11 helikopter anti-kapal selam. Saat ini pengadaan 11 helikopter anti-kapal selam itu sudah memasuki proses lelang. Target realisasinya adalah pada Oktober 2014.

"Kami harapkan 11 helikopter anti-kapal selam tersebut sudah bisa menjadi kebanggaan pada saat peringatan hari jadi TNI tahun 2014," seperti yang diungkapkan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Marsetio di Sidoarjo, Jumat, 22 Februari 2013.

Proses lelang sedang berjalan di Kementerian Pertahanan, ada tiga perusahaan yang ambil bagian yaitu perusahaan dari Amerika Serikat, Perancis dan Inggris. Jika salah satu perusahaan berhasil lolos spesifikasi  yang ditentukan TNI AL, maka perusahaan itulah yang akan menang karena lelang bersifat lelang terbuka.

Marsetio mengatakan, dengan adanya pengadaan sebelas helikopter tersebut nantinya akan mengaktifkan kembali skuadron 100 yang dulu dimiliki oleh angkatan laut. Seperti masa kejayaan Indonesia pada tahu 1965, di mana saat itu TNI AL memiliki Skadron 100 yang didukung oleh helikopter anti-kapal selam. Dan diharapkan dengan hadirnya 11 helikopter anti-kapal selam tersebut, Indonesia akan semakin mampu menjaga kedaultan dan keutuhan NKRI.

Sumber : Antara
Kredit foto : Wikipedia


8 Responses to "TNI AL akan Diperkuat 11 Helikopter Anti-Kapal Selam"

  1. Asem...
    Heli lawas yg dh dpesiun kok jd di beli to.
    Ngawur tenan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baca dulu sebelum komentar,, itu heli masih di tender di kementrian pertahanan,, woi..beli baru om

      Delete
  2. negar semakin lama semakin bobrok,

    ReplyDelete
  3. Lelang basa basi.
    Karna pemenangnya dah jelas.
    Dah di pesan 0m sam. .
    Dari dulu dah gembar gembor si emprit dari AS.
    Dan jumlah jg dah di tentukan. .pdhl anggaran jg udah di patok.
    Jadi ya anggaran segitu dapetnya ya siemprit. .

    ReplyDelete
  4. harusnya beli punya jerman..atau rusia....,,aneh ni negara jd budak amerika..beli ke amerika..ntr di embargo rudal nya..gmn?? ga ada senjata nya..donk...

    ReplyDelete
  5. guy's..mau ga mau emg kita hrs mengakui teknologi AS lebih maju ketimbang negara lain didunia ini.contoh,,pak-fa nya ruski baru siap th2020.padahal pswt tmpr siluman AS f.22 raptor dr tahun 80 sudah melenggang ke udara.cm karna terlalu mahal makanya f22 raptor dibatasi jam terbangnya,dan skrg gantinya f35 yg sdkt lebih murah biaya operasionalnya.itupun f35 usa sdh ada dr sebelum th 2000.

    ReplyDelete

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.