Latest News

Taiwan Sebarkan Rudal Jelajah Supersonik untuk Atasi China

Rudal Supersonik Taiwan Hsiung Feng III
Rudal Supersonik Taiwan Hsiung Feng III
Dihadapkan dengan ancaman dan pertumbuhan pesat kekuatan Angkatan Laut China, penyebaran rudal jelajah supersonik Hsiung Feng III buatan dalam negeri Taiwan akan diperluas pada kapal perang kelas Lafayette dan fregat kelas Knox.

Hsiung Feng III merupakan rudal supersonik anti-kapal, yang dirancang oleh militer Taiwan dan Institut Sains dan Teknologi Chung-Shan setelah hampir dua dekade penelitian dan pengembangan. Saat ini rudal Hsiung Feng III sudah dilengkapkan pada fregat kelas Perry, korvet kelas Chinchiang dan kapal serang cepat rudal Kuang Hua VI Angkatan Laut Taiwan.

Militer Taiwan berencana untuk menyebarkan rudal pada kapal-kapal perang kelas Lafayette dan Knox antara tahun ini hingga tahun depan. Selain itu, dua fregat kelas Perry yang akan dibeli dari AS juga akan dilengkapi dengan rudal ini. Kecepatan dan jangkauan dari rudal Hsiung Feng III melebihi jangkauan semua seri rudal Hsiung Feng sebelumnya.

Dengan diperkenalkannya rudal Hsiung Feng III, Taiwan menjadi negara ketiga di dunia yang berhasil membuat rudal supersonik anti-kapal, setelah Rusia dan India. Kecepatan rudal Hsiung Feng III diperkirakan 2,5- 3 mach, dengan jangkauan maksimum 150 km-200 km, meskipun spesifikasi resmi dari rudal ini belum dirilis oleh otoritas Taiwan.

Dibandingkan dengan rudal Hsiung Feng I tahun 1970-an dan Hsiung Feng II tahun 1980-an, rudal Hsiung Feng III lebih akurat dan memiliki kemampuan pertahanan yang lebih baik. (FS)


0 Response to "Taiwan Sebarkan Rudal Jelajah Supersonik untuk Atasi China"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.