Latest News

Misi Pengeboman Perdana Super Tucano TNI AU

Super Tucano

Pesawat tempur EMB-314 Super Tucano dari Skadron Udara 21 Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh melakukan uji coba pengeboman pertama dengan menggunakan bom innert (praktis) MK-2, di Air Weapon Ring (AWR) Pandan Wangi Lumajang, Jawa Timur.

Latihan Pengebomam Air-to-Ground (udara-ke-darat) ini dilaksanakan selama tujuh hari mulai tanggal 25 Februari 2013 hingga 4 Maret 2013 dan ditujukan untuk melatih kemampuan seorang pilot pesawat tempur dalam peperangan yang sesungguhnya.

Kronologisnya, AWR Pandan Wangi Lumajang diasumsikan sebagai daerah kedudukan musuh yang harus dihancurkan. Oleh karena itu fighter Super Tucano dikirim untuk menghancurkan sasaran. Latihan pengeboman ini diadakan bersamaan dengan Latihan Garuda Perkasa yang merupakan latihan rutin tahunan Lanud Abdulrachman Saleh. Kali ini

Pada 17 September 2012 lalu, empat pesawat tempur taktis EMB-314 Super Tucano tiba di Indonesia untuk memperkuat Lanud Abdulrachman Saleh.Total TNI AU akan memiliki 1 skadron (16 unit) Super Tucano, jadi masih menunggu 12 unit lagi. Pesawat Super Tucano merupakan pesawat tempur ringan yang memiliki berat maksimum 5,4 ton dan mampu mengangkut peralatan tempur seperti persenjataan dan bom dengan bobot maksimum 1.550 kilogram.

Sumber : Pentak Lanud Abdulrachman Saleh
Kredit Foto : Andreas Ardian


0 Response to "Misi Pengeboman Perdana Super Tucano TNI AU"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.