Latest News

Latihan Multinasional Cobra Gold 2013

Cobra Gold 2013
Marinir Thailand bergerak ke pantai dalam serangan amfibi dalam latihan Cobra Gold 2013 di Hat Yao, Thailand, 13 Februari 2013.
Latihan Cobra Gold merupakan latihan multinasional dan multiservice yang diselenggarakan setiap tahun oleh Kerajaan Thailand yang dikembangkan bersama militer AS. Latihan Cobra Gold 2013 kali ini adalah latihan ke-32 dan dilaksanakan mulai 11 hingga 22 Februari 2013.

Latihan ini menjadi latihan multinasional terbesar di kawasan Asia Pasifik dengan peserta sekitar 13.000 tentara dari tujuh negara dan beberapa negara pengamat. Negara-negara yang ikut serta dalam Cobra Gold 2013 ini adalah tuan rumah Thailand, Amerika Serikat, Indonesia, Singapura, Jepang, Malaysia, dan Korea Selatan dengan negara pengamat China, Rusia, Uni Emirat Arab, Brunei, dan Laos.

Latihan ini terdiri dari latihan staf, latihan lapangan, dan misi-misi bantuan kemanusiaan. Selama latihan, pasukan dari Thailand, Amerika Serikat, Jepang, Republik Korea, Indonesia dan Malaysia dirancang untuk meningkatkan interoperabilitas dan memperkuat hubungan regional.

Beberapa persenjataan yang digunakan dalam latihan kali ini antara lain helikopter CH-46 Sea Knight dan helikopter kargo, jet tempur, pesawat pembom, dan helikopter serbu. Namun, secara umum, latihan multinasional Cobra Gold ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama keamanan sebagai poin utama dalam mewujudkan stabilitas keamanan dan perdamaian kawasan Asia Pasifik.

Kredit foto : via mcipac.marines.mil (Lance Cpl. Codey Underwood)


0 Response to "Latihan Multinasional Cobra Gold 2013"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.