Latest News

Israel Sukses Uji Coba Sistem Rudal Arrow 3

Israel berhasil menguji coba sistem rudal generasi baru Arrow 3. Sistem rudal Arrow 3 yang mampu mencegat rudal dari Iran, akan menjadi sistem rudal utama yang memperkuat pertahanan Israel. Uji coba penembakan rudal ini dilakukan Organisasi Pertahanan Rudal Israel dan Badan Pertahanan Rudal AS. Ini merupakan uji coba penembakan pertama dari Arrow 3 interceptor oleh Israel di atas Laut Mediterania.

Arrow 3 adalah sistem rudal yang diproduksi bersama oleh Israel dan AS, dengan sistem mutakhir yang dirancang untuk mengatasi serangan rudal jarak jauh, terutama dari musuh bebuyutan Israel yaitu Iran. Arrow 3 akan segera ambil bagian dalam sistem pertahanan rudal Israel disamping sistem pertahanan rudal yang sudah ada sebelumnya seperti sistem pertahanan rudal jarak menengah David Sling dan sistem pertahanan rudal jarak pendek Iron Dome.

Sistem Pertahanan Rudal Arrow 3
Sistem Pertahanan Rudal Arrow 3

Arrow 3 merupakan interceptor exo-atmosfer tingkat atas yang akan memberikan Israel peluang besar untuk mengintersep rudal yang masuk dari Iran atau dari negara lain. Ini adalah uji coba Arrow 3 perdana, dan pertama kalinya rudal Arrow 3 terbang di udara.

Radio pemerintah Israel mengatakan uji coba berlangsung selama enam menit dalam perjalanannya menempuh jarak 100 km, yang mana sistem ini terdiri dari radar yang mendeteksi dan mentransfer informasi rudal ke pusat kontrol. Kronologis uji coba ini adalah rudal Arrow 3 diluncurkan setelah radar mendeteksi adanya lintasan rudal balistik, lalu rudal pencegat Arrow 3 ditembakkan guna mengintersep rudal balistik tersebut.

Iron Dome telah diuji coba dalam pertempuran yang sesungguhnya dalam pertempuran delapan hari antara Israel dan pejuang Palestina pada Bulan November lalu. Pihak militer Israel mengatakan telah menembak jatuh 421 dari 1.354 roket yang ditembakkan pejuang Palestina dari Jalur Gaza. Dari semua rudal pejuang Palestina yang berhasil mendarat di Israel, 58 diantaranya jatuh di daerah perkotaan dan sisanya jatuh di lapangan terbuka.


0 Response to "Israel Sukses Uji Coba Sistem Rudal Arrow 3"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.