Latest News

F-5 Tiger Segera Masuk Museum

F-5 Tiger

LANUD ADISUTJIPTO (25/2),- Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala, (Muspusdirla) terletak di Pangkalan Udara Adisutjipto itu tersimpan 42 koleksi pesawat terbang. Ke-42 pesawat tersebut tertata dalam dua tempat, yaitu 36 pesawat dalam ruang Alutsista dan 6 pesawat lainnya di halaman Museum. 

Sebentar lagi koleksi pesawat ke-43 segera hadir di Museum Pusat TNI Angkatan udara ini. Lahan Museum yang luas telah dibangun Shelter seluas 20 X 11 M, dengan lantai cor dan tahan gempa. Shelter ini berada di halaman Museum Dirgantara Mandala bersebelahan dengan pesawat jenis TU 16 buatan Uni Soviet.

Kepala Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala Letkol Sus Drs. Sudarno, di ruang Kerjanya, Jumat (22/2), menyatakan, selain pesawat tempur "Tempo Doeloe", pesawat A-4 Skyhawk yang pernah memperkuat Skadron Udara 11 dan Skadron Udara 12, sejak tahun 2007 juga menjadi penghuni Museum Dirgantara Mandala. Menurut rencana F-5 Tiger menyusul pada bulan Maret 2013.

Kredit Foto : Scramble


1 Response to "F-5 Tiger Segera Masuk Museum"

  1. F-5 bila masuk musium tolong TNI AU, menghibahkan pesat utk penelitian di Universitas yg ada teknisnya dan dg hibah tsb mudah2 akan bermunculan ada sarjana2 aeronotika pesawat tempur modern. Jayalah TNI AU...

    ReplyDelete

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.