Latest News

Cobra Gold 2013 : Tentara AS Minum Darah Ular Cobra

Cobra Gold 2013

Jauh di hutan Thailand, tentara-tentara AS meminum darah ular cobra yang baru saja dibunuh. Ini adalah latihan untuk bertahan di hutan dan merupakan bagian dari latihan multinasional Cobra Gold 2013.

Seorang tentara AS Sersan Daniel A Hernandez mengatakan kepada situs Dvidshub.net bahwa latihan ini diperlukan tentara agar dapat bertahan hidup di hutan. Dia mengatakan, meminum air yang sudah terkontaminasi -kotor, beracun, tercampur bahan kimia- akan mengakibatkan masalah yang dapat mengancam jiwa si tentara. Oleh karena itu, jika air tidak didapati, maka dapat dengan meminum darah, tapi ini sebagai upaya terakhir.

Cobra Gold 2013

Seluruh tentara yang tergabung (13.000 orang termasuk dari Indonesia) juga dilatih berburu serangga, hewan dan bagaimana mengidentifikasi tanaman beracun.

Latihan lainnya antara lain latihan serangan amfibi, evakuasi, pos komando simulasi komputer dan bantuan-bantuan kemanusiaan.

Kredit foto 1 : REUTERS/Damir Sagolj/rj (Via Metro TV)
Kredit foto 2 : PORNCHAI KITTIWONGSAKUL/AFP/Getty Images (Via Huffington Post)


1 Response to "Cobra Gold 2013 : Tentara AS Minum Darah Ular Cobra"

  1. tentara AS ingin masuk lagi ke hutan asia, apa ndak salah yg kedua kalinya setelah lari dr perang Vietnam dan mulai berlatih lagi. OK, silahkan masuk perangkap yg baru haa....haa...

    ReplyDelete

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.