Latest News

AS Luncurkan Kapal LPD Baru

USS San Diego (LPD 22)
USS San Diego (LPD 22)
Kapal landing platform dock (LPD) amfibi keenam dari kelas San Antonio Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy), USS San Diego (LPD 22), telah dinyatakan siap untuk operasi tempur setelah berhasil menyelesaikan tes kontrak final (FCT). Tes kontrak final ini dilakukan oleh Dewan Inspeksi dan Survei US Navy (INSURV). FCT dilakukan guna memastikan USS San Diego memenuhi standar dan persyaratan yang ditentukan oleh US Navy.

Pemeriksaan intensif akhir termasuk identifikasi dan memperbaiki setiap potensi masalah, sedangkan kapal ini akan tetap bergaransi selama satu tahun. Pengiriman ini mengkuti kontrak dengan US Navy pada Desember 2011 lalu, USS San Diego telah lulus tes INSURV sebelum menjalani post-shakedown availability (PSA). Komandan USS San Diego Kapten William Grotewold mengatakan bahwa PMS 317, Huntington Ingalls Industries, NASSCO Shipyard dan kru pusat pemeliharaan regional telah bekerja sama untuk mengidentifikasi dan memperbaiki masalah utama.

Saat menjalani PSA, USS San Diego diharapkan akan memulai tahap pelatihan dasar pada tahun 2014 untuk persiapan pengoperasian perdananya dalam layanan, yang dijadwalkan di tahun yang sama. Panjang  684 kaki, lebar 105 kaki, kapasistas perpindahan (displacement) 24.900 ton, USS San Diego dapat mengakomodasi kekuatan pendaratan hingga 800 marinir dan berkecepatan jelajah hingga 22 knot.

USS San Diego juga akan memberikan dukungan untuk berbagai penyerbuan amfibi, operasi khusus dan misi ekspedisi perang di paruh pertama abad ke 21 ini. Sebanyak 11 kapal sedang dipesan oleh US Navy di bawah program 17 LPD untuk menggantikan kapal-kapal sejenis yang sudah berumur seperti kapal pendarat tank LST 1179, kapal kargo amfibi kelas Charleston LKA 113, Kelas Anhorage (LSD 36) dan Kelas Austin (LPD 4). (FS)


0 Response to "AS Luncurkan Kapal LPD Baru"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.