3 Kapal Perang Jepang Berlabuh di Tanjung Priok

Kapal perang Jepang kunjungi Koarmabar

Tiga kapal perang Destroyer Angkatan Laut Jepang (Japan Maritime Self Defence Force/JMSDF) JS Hatakaze (DDG 171), JS Haruyuki (DD 128), dan JS Asayuki (DD132) merapat di dermaga Tanjung Priok, Jakarta, Rabu, 13 Februari 2013.

Kedatangan ketiga kapal perang Jepang yang dipimpin oleh Commander Escort Divisi 12 Captain Hideki Takuma ini disambut dengan upacara militer oleh prajurit Lantamal III yang dipimpin Asisten Operasi (Asops) Danlantamal III Kolonel Laut (P) Edi Sucipto.

Ketiga kapal perang tersebut akan berada di Jakarta selama 3 hari, kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain, melakukan kunjungan kehormatan ke Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangkoarmabar), Danlantamal III, Kalakhar Bakorkamla, dan Walikota Jakarta Utara, serta akan melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

Selain itu personel kapal perang yang dikomandani oleh Commander Toshibumi Kuriyama (JS Hatakaze - DDG 171), Commander Hiroaki Omori (JS Haruyuki - DD 128), dan Commander Takahiro Nishiyama (JS Asayuki -DD 132) akan mengadakan juga pertandingan olahraga persahabatan dengan prajurit Lantamal III yaitu, sepak bola dan bola voli yang akan digelar di lapangan Olahraga Lantamal III, Jakarta Utara.

Pada kegiatan muhibah ini juga AL Jepang/Japan Maritime Self Defence Force (JMSDF) menyelenggarakan kegiatan open ships memberikan kesempatan kepada masyarakat Jepang yang tinggal di Indonesia untuk berkunjung ke kapal perang. Kunjungan diakhiri dengan saling tukar menukar cinderamata.

Kunjungan 105 Pasis jepang

Sebanyak 105 Perwira Siswa (Pasis) Angkatan Laut Jepang (dari 3 kapal perang jepang di atas) mengunjungi Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar). Kunjungan tersebut diterima Kepala Staf Koarmabar (Kasarmabar) Laksamana Pertama (Laksma) TNI M. Atok Urrahman mewakili Pangarmabar di Aula Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari No. 67 Jakarta Pusat, Kamis, 14 Februari 2013.

Pasis Jepang kunjungi Koarmabar

Dalam kunjungan ke Koarmabar, para Pasis Angkatan Laut Jepang menerima penjelasan dari Kasarmabar tentang tugas pokok Koarmabar secara umum, dilanjutkan dengan melihat profil Koarmabar.

Dari 105 Pasis Angkatan Laut  Jepang yang berkunjung ke Koarmabar, terdapat empat orang Pasis wanita, serta tiga orang pendamping. Kedatangan Pasis Angkatan Laut Jepang tersebut dalam rangka Goodwill Port Visit and Training Cruis.

Panglima Armada 7 AS Kunjungi Koarmabar

Sebelumnya, Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda (Laksda) TNI Arief Rudianto menerima kunjungan kehormatan Panglima Armada 7 Asia Pasifik United States American (USA) Vice Admiral Scott H. Swift, di ruang VIP Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari No. 67 Jakarta Pusat, Selasa, 12 Februari 2013.

Kunjungan kehormatan dimaksudkan untuk menjalin serta mempererat hubungan kerjasama antara Angkatan Laut Indonesia dan Angkatan Laut Amerika Serikat yang telah terjalin dengan baik selama ini. Pada kunjungan kehormatan tersebut, Panglima Armada Tujuh AS menyaksikan pemutaran profil Koarmabar dan diakhiri dengan saling tukar menukar cinderamata antara kedua Pejabat.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Gugus Tempur Laut Koarmabar (Danguspurlaarmabar) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Tri Wahyudi Soekarno, S.E., para Asisten Pangarmabar, Dankolatarmabar, para Komandan Satuan jajaran Koarmabar serta Kadiskumarmabar.

Sumber : Dispenarmabar

1 comments:

  1. kapan indonesi beli kapal Destroyer biar indonesia semakn di segani

    ReplyDelete

SILAHKAN GABUNG
Langganan Artikel Via Email

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...