Sistem Deteksi Rudal Baru Israel Segera Beroperasi

Sistem Pertahanan Rudal Israel David lSing
David Sling, Sistem Pertahanan Rudal terbaru Israel yang akan menggantikan Iron Dome (Foto:defense-update)
ARTILERI - Sistem deteksi rudal terbaru Israel akan segera beroperasi. Sistem baru formasi pertahanan udara ini akan lebih efektif dari sistem deteksi rudal yang digunakan Israel saat ini. Sistem ini akan mendeteksi 99% rudal yang masuk dan meminimalisir false alarm (peringatan palsu).
Dua bulan setelah berakhirnya operasi Pillar of Defense (Pilar Pertahanan), Formasi Pertahanan Udara Israel terus mengembangkan kemampuannya untuk mengamankan Israel dari ancaman rudal. Dalam perkembangannya, sistem deteksi rudal yang digunakan Israel saat ini akan diganti dengan sistem deteksi rudal versi baru yang menggabungkan perubahan yang inovatif.

Sistem baru ini akan mendeteksi 99% roket dan rudal yang diluncurkan ke Israel dan akan memindai daerah yang menerima ancaman (diserang) dengan rinci, sehingga false alarm (peringatan palsu) dari sistem pertahanan rudal tidak lagi mengejutkan/mengganggu warga Israel.

"Sistem ini merupakan sebuah kemajuan besar. Sistem deteksi rudal ini akan cocok untuk semua jenis operasi dan permasalahan deteksi," kata Mayor Ofir Walfish, komandan di pusat Angkatan Bersenjata Israel (Israel Defence Force/IAF) yang bertanggung jawab  untuk mendeteksi roket dan rudal yang ditembakkan ke arah Israel. "Ini merupakan sistem kontrol yang menggunakan sensor dan diciptakan oleh industri pertahanan dan IAF. Sistem baru ini akan menggantikan sistem lama."

Salah satu keunggulan/peningkatan dari sistem baru ini adalah kemampuan mengevaluasi yang lebih tepat pada daerah Israel yang berada dalam target serangan. Jadi alarm peringatan hanya akan aktif di daerah tertentu saja (terancam rudal), sehingga akan meminimalisir gangguan/kekhawatiran pada warga di daerah lain. "Kami bekerja sepanjang waktu untuk memberikan peringatan yang akurat dan kami sangat bahagia dengan pencapaian ini, karena pekerjaan akan menjadi lebih efektif," kata Mayor Walfish.(FS)

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAN GABUNG
Langganan Artikel Via Email

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...