Latest News

Rusia Uji Coba Kapal Selam Nuklir Kelas Borey Ke-3

Kapal selam nuklir Vladimir Monomakh
Kapal selam nuklir Vladimir Monomakh sesaat sebelum keluar dari galangan kapal Sevmash (Foto:RIA Novosti)
ARTILERI - Pabrikan kapal selam Rusia "Sevmash" telah memulai uji coba kapal selam Vladimir Monomakh, yang merupakan kapal selam rudal balistik kelas Borey III (Proyek 955), Jumat, 18 Januari 2013. "Kapal selam rudal generasi keempat Vladimir Monomakh telah mulai menyelam," kata Sevmash.

Uji coba kelaut lepas akan dimulai pada musim panas tahun ini, kata Sevmash. Kapal selam Vladimir Monomakh akan menjadi kapal selam ketiga kelas Borey dan kapal selam terakhir dari Proyek 955, dipersenjatai dengan 16 rudal balistik Bulava. Kapal selam keempat dan selanjutnya dibuat dibawah Proyek 955A dengan dipersenjatai 20 rudal Bulava. Kapal selam keempat, Knyaz Vladimir, saat ini sedang dibangun.

Kapal selam Vladimir Monomakh yang bertenaga nuklir ini, didesain dengan penggabungan teknik terbaru pengurangan signatur akustik (kapal selam ini silent). Angkatan Laut Rusia menerima kapal selam pertama dari kelas Borey yaitu Yury Dolgoruky pada 10 Januari. Kapal selam kedua dari kelas ini, Alexander Nevsky, saat ini tengah dalam uji coba laut dan segera akan masuk ke layanan pada tahun ini. (FS)


1 Response to "Rusia Uji Coba Kapal Selam Nuklir Kelas Borey Ke-3"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.