Latest News

RI-Rusia, Kerjasama Teknik Militer

Wakil Menteri Pertahanan RI (Wamenhan) Sjafrie Sjamsoeddin menerima kunjungan kehormatan delegasi Rusia yang dipimpin Deputy Director of Federal Service for Military – Technical Cooperation (FSMTC) Mikhail Petukhov beserta rombongan, Selasa 22 Januari 2013, di kantor Kemhan Jakarta.

Kunjungan delegasi Rusia kepada Wamenhan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Sidang ke-8 Komisi Kerjasama Teknik Militer Antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Republik Federasi Rusia yang sedang berlangsung selama dua hari mulai tanggal 22-23 Januari 2013 di Ditjen Pothan Kemhan Jakarta.

Kerjasama antara Pemerintah Indonesia dengan Rusia tahun ini merupakan kerjasama yang kedua sejak pemerintahan Presiden Vladimir Putin, untuk itu diharapkan kerjasama antara Kementerian Pertahanan RI (Kemhan) dengan FSMTC khususnya dapat berlangsung akrab dan lebih erat lagi.

Di hari yang sama, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro menerima kunjungan Duta Besar Ukraina untuk Indonesia, Volodymyr Pakhil dan delegasi Ukrspecexport di Kantor Kemhan, Jakarta. Saat menerima Dubes Ukraina, Menhan didampingi Sekjen Kemhan, Marsdya TNI Eris Herryanto dan Kabaranahan Mayjen TNI Ediwan Prabowo. Maksud kunjungan Dubes Ukraina tersebut adalah membahas peningkatan kerjasama dibidang pertahanan  antara kedua negara.


1 Response to "RI-Rusia, Kerjasama Teknik Militer"

  1. Kerjasama Rusia-Indonesia sangat bagus prospeknya, karena Rusia pertumbuh an ekonomiannya sangat bagus dan Indonesia pertumbuhan ekonominya juga bagus. Rusia diharapkan utk investasi ke alutsista yg dibutuhkan Indonesia, ini sangat menjanjikan dan akan saling menguntungkan serta dikembangkan utk kebudayaan Indonesia pernah mengirim sarjana2 sekarang sdh menjadi ahli2 kalau bisa membantu Indonesia sangat butuh ahli roket/kapal selam/pesawat jet. Salam persaudaraan....................................

    ReplyDelete

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.