Latest News

Legenda Penerbangan : Supermarine Spitfire

Supermarine Spitfire pesawat tempur 1 kursi Inggris
Supermarine Spitfire adalah pesawat tempur satu-kursi Inggris yang digunakan Angkatan Udara Inggris (Royal Air Force) dan banyak negara sekutu lainnya selama Perang Dunia II.


Supermarine Spitfire digunakan sebagai pejuang garis depan
Supermarine Spitfire terus digunakan sebagai pejuang garis depan dan dan untuk peran sekunder lainnya hingga tahun 1950.


Supermarine Spitfire diproduksi dalam jumlah yang banyak
Pesawat ini diproduksi dalam jumlah yang lebih banyak daripada pesawat Inggris lainnya dan sebagai satu-satunya pejuang Inggris yang di produksi terus-menerus setelah Perang Dunia II.


Kokpit Supermarine Spitfire
Supermarine Spitfire dirancang untuk melakukan misi jarak pendek, dan sebagai pesawat interceptor performa-tinggi dari R.J Mitchell, kepala desainer Supermarine Aviation Work (yang beroperasi sebagai anak perusahaan dari Vickers-Amstrong, 1928).


Supermarine Spitfire untuk melawan pesawat bomber musuh
Dimana kecepatan dipandang penting dalam melaksanakan misi untuk melawan pesawat bomber musuh, sayap elips cross-section dari Supermarine Spitfire membuatnya memiliki tingkat kecepatan yang lebih tinggi ketimbang pesawat kontemporer lainnya, termasuk pesawat Hawker Hurricane.


Supermarine Spitfire digunakan dalam Battle of Britain
Selama Battle of Britain (Juli-Oktober 1940), Spitfire dianggap oleh publik sebagai pejuang tangguh Royal Air Force, meskipun Hawker Hurricane yang lebih banyak mengambil porsi untuk melawan melawan Luftwaffe (pesawat bomber Jerman).


Supermarine Spitfire memiliki rasioi kemenangan tinggi dalam pertempuran
Supermarine Spitfire memiliki tingkat reduksi yang lebih rendah dan rasio kemenangan berbanding kerugian lebih tinggi dibandingkan Hawker Hurricane.


Supermarine Spitfire menjadi tulang punggung RAF
Setelah Battle of Britain, Supermarine Spitfire menjadi tulang punggung Komando Fighter RAF, dan telah menunjukkan aksinya di Eropa, Mediterania, Pasifik dan Asia Tenggara.


Supermarine Spitfire sebagai pesawat interceptor, latih dan berbasis kapal induk
Dicintai oleh banyak pilotnya, Supermarine Spitfire di desain dalam beberapa peran, termasuk interceptor, pengintai (foto), pembom tempur, pesawat latih dan berbasis kapal induk.


Supermarine Spitfire dibuat dalam berbagai varian dengan berbagai konfigurasi sayap
Dibuat dalam berbagai varian dengan menggunakan bermacam-macam konfigurasi bentuk sayap.


Supermarine Spitfire menggunakan mesin Rolls-Royce Griffon
Meskipun secara original badan pesawat dirancang untuk menggunakan mesin Rolls-Royce Merlin yang berkekuatan 1.030 hp, namun masih bisa beradaptasi untuk mesin Merlin yang lebih kuat dan yang terakhir adalah mesin Rolls-Royce Griffon dengan kekuatan 2.035 hp.

(All photos: All Over Press)


0 Response to "Legenda Penerbangan : Supermarine Spitfire"

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.