Latest News

KRI Frans Kaiseipo-368 Terima Predikat "The Most Impresice Ship"

KRI Frans Kaiseipo-368
KRI Frans Kaiseipo-368, saat di Belanda sebelum diserahterimakan kepada TNI AL pada 2009.
Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Frans Kaiseipo-368 yang dikomandani Letkol Laut (P) Yayan Sofyan, S.T., mendapat predikat “The Most Impresice Ship” dalam Multilateral Exercise Kakadu 2012, yang diikuti oleh 18 Kapal Perang dari berbagai negara Asia Pasifik.

Predikat tersebut berhasil diraih KRI Frans Kaiseipo-368 karena seluruh serial latihan dapat dilaksanakan dengan menakjubkan. Hal ini disampaikan melalui surat resmi dari Fleet Commander Royal Australian Navy (RAN) kepada Mabes AL dan menjadi juara 1 dalam "Event Sport Day Kakadu."

Multilateral Exercise Kakadu 2012 merupakan latihan bersama yang diselenggarakan setiap dua tahun. Latihan ini ditujukan untuk meningkatkan dan memelihara hubungan kerjasama antar negara di Asia Pasifik, sehingga diharapkan dapat mewujudkan stabilitas keamanan di kawasan Asia Pasifik.

Sedangkan dalam even Latihan Bersama (Latma) Sea Eagle, KRI Frans Kaiseipo-368 menjadi juara umum dan berhak membawa piala bergilir "Eagle Cup." Latma Sea Eagle 2012 merupakan Latihan Bilateral antara TNI Angkatan Laut dengan Republic Singapore of Navy (RAN) yang digelar setiap dua tahun sekali.

Penyerahan Piala Kakadu dan Eagle Cup diserahkan oleh Komandan KRI Frans Kaiseipo kepada Pangarmatim pada saat apel khusus, di dermaga Koarmatim, Ujung, Surabaya, Kami, 3 Januari 2013

KRI Frans Kaisiepo-368 merupakan kapal keempat dari korvet kelas SIGMA milik TNI AL. Korvet ini dibuat khusus untuk TNI AL oleh galangan kapal Schelde, Belanda yang dimulai pada tahun 2006. Tugasnya sebagai kapal patroli dengan kemampuan anti-kapal permukaan, anti-kapal selam dan anti-pesawat udara.

Kredit Foto : AMBALAT

0 Response to "KRI Frans Kaiseipo-368 Terima Predikat "The Most Impresice Ship""

Komentar tidak lagi dimoderasi, namun fitur anonim kami tiadakan. Gunakan akun Google atau akun terdaftar lainnya untuk berkomentar.